Dua Minggu, Pipa PDAM si Botutonuo Bocor


Hargo.co.id BONBOL – Salah satu masalah yang kerap muncul berkaitan dengan fasilitas jaringan PDAM Kota Gorontalo adalah menyangkut pipa yang sering mengalami kebocoran.

Kondisi ini seperti terlihat di Desa Botutonuo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol).

Jaringan pipa yang berada di samping jembatan Botutonuo tersebut sudah bocor.

Pantauan Gorontalo post kemarin, (8/11), pipa air yang berada di lokasi tersebut letaknya berada di samping jemebatan yang berada di Desa setempat.

Pipa tersebut merupakan salah satu saluran PDAM yang mengairi wilayah Desa Botutonuo sampai wilayah Molotabu.

Menurut sejumlah warga sekitar, pipa yang mengalami kebocoran itu sudah sejak dua pekan silam. Hanya saja, kerusakan ini tak kunjung diperbaiki oleh petugas PDAM. Akibatnya, banyak air yang terbuang percuma.

“Kebocorannya ini hanya kecil. Tapi sudah semestinya ini diperhatikan oleh pihak PDAM. Jangan nanti kerusakan sudah parah baru ambil tindakan,” kata Faruk, salah satu warga sekitar.

Lebih lanjut disampaikan Faruk, awalnya kondisi pipa tersebut baik-baik saja. Namun entah kenapa, tiba-tiba bocor. Sejak saat ini, belum ada petugas yang datang memperbaikinya.

“Mereka ini belum diketahui oleh PDAM. Karena itu mereka belum datang,” jelasnya.

Masyarakat berharap, agar pipa tersebut secepatnya di lakukan perbaikan, sehingga untuk penggunaan air bersih masyarakat tak kesulitan lagi, lantaran terlalu banyak air yang terbuang begitu saja.(tr-48/hargo)

Share

Leave a Comment