Dua Pekan Operasi Zebra, 120 Pelanggar Lalin Ditilang


 

Hargo.co.id MARISA – Sudah sepekan pelaksanaan operasi zebra dilaksanakan oleh jajaran kepolisian Lalu Lintas di seluruh Indonesia. Di Kabupaten Pohuwato, dalam tenggat waktu tersebut Satlantas Polres Pohuwato menjaring sebanyak 120 pelanggar lalu lintas.

Data yang berhasil dirangkum Gorontalo Post, Rata-rata yang dilakukan Tindakan Langsung (Tilang) itu dominasi pelanggar yang tak mengenakan helm.

Kapolres Pohuwato, AKBP Agus Sutrisno,SIK melalui Kasat Lantas AKP Kadek Oka Suparta,SH,SIK menjelaskan, ratusan pelanggar lalu lintas ini langsung ditindaki.

Pelaksanaan operasi itu pula dilakukan disejumlah tempat dan mempergunakan sistem hunting sistem.

“Operasi kami lakukan dikawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Tak hanya itu saja Satlantas Pohuwato juga telah mengadakan sosialisasi di kalagan siswa dalam memberikan motifasi terhadap para pelajar agar mereka taat terhadap aturan lalu lintas. Contohnya saja di SMA 1 Marisa, SMP 1 Marisa dan SMP Al Izzah Buntulia,” terangnya.

Ditambahkan pula, pihaknya pula dalam operasi ini lebih banyak memberikan tindakan terhadap pengendara roda dua. Sementara yang menjadi sasaran utama dalam operasi tersebut adalah memberikan tindakan terhadap Laka yang berpotensi korban jiwa.

“Kami labih mengutamakan potensi bahaya terhadap pengendara bukan surat-suratan,”kata mantan Kasat Lantas Polres Bone Bolango.

Ditambahkan pula, kiranya hal ini bisa menjadi pembelajaran terhadap masyarat, agar dapat menjalankan aktifitasnnya dengan melengkapi kendaraan masing-masing.

“Jangan sampai hal tersebut bisa mengancam keselamatan diri sendiri serta orang lain. Kan tidak susah bagi kita untuk memakai helm dan melengkapi perlengkapan lainnya. Oleh karena itu, hal ini yang diharapkan agar bisa ditindaklanjuti,”pungkasnya.(tr-48/hargo).

Share

Leave a Comment