Dueker – Tanggul TPI Mulai Rusak

Dueker – Tanggul TPI Mulai Rusak Kondisi dueker yang berada di kawasan TPI Tialmuta kemarin (8/11). ( Foto Felix Idrus / Gorontalo Post).

Berita Terkait


Hargo.co.id TILAMUTA – Infrastruktur yang berada dikawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Marisa berupa dueker dan Tanggul mulai sangat memprihatinkan, pasalnya kondisinya mulai rusak karena teregrus ombak laut.

Sebagaimana pantauan Gorontalo Post kemarin (8/11) nampak kondisi dueker yang berada di pelelangan mulai rusak, demikian dengan tanggul pemecah ombak mulai rusak, hal ini terlihat dari kondisinya yang mulai berlubang.

Dengan demikian kerusakan infrastruktur yang berada di kawasan TPI harus menjadi perhatian, pasalnya tempat ini menjadi pusat ekonomi masyarakat berupa pengangkutan dan pendistribusian ikan hasil tangkapan nelayan.

“Jadi kondisi tanggul mulai rusak, sehingga kami berharap agar segera mendapatkan perhatian dari pemerintah hususnya oleh Instansi terkait, jika dibiarkan saja maka kondisinya pasti akan semakin parah,” Ungkap Hermansyah salah seorang warga.

Lanjut katanya bahwa akses kerusakan tanggul karena sering terkena ombak laut, sehingga perlahan mulai rusak bahkan terancam kerusakan tanggul akan sampai kebadan jalan.

“Kami berharap ada upaya penanggilangan kedauratan untuk menanggulangi persoalan ini agar tidak semakin parah, apalagi akses ini adalah satu – satunya di wilayah Desa Pentadu Timur,” pungkasnya. (Tr-30/hargo)

Share

Leave a Comment