Dukung Istri di Pilgub Gorontalo, Fadel Muhammad Dipecat?

Dukung Istri di Pilgub Gorontalo, Fadel Muhammad Dipecat? Pertemuan yang berlangsung di kediaman Hana Hasanah di Jakarta dihadiri Fadel Muhammad, Pengurus DPP PDIP Mochtar Mohamad, Ketua DPW PPP Gorontalo Muhalim Litty, Ketua DPD Gerindra Gorontalo Elnino M.Husain Mohi serta politisi PPP Azan Piola. (foto istimewa)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Posisi Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad lagi-lagi digoyang. Bahkan, beredar kabar bila mantan Gubernur Gorontalo dua periode itu dipecat dari jabatannya.

Itu dikarenakan Fadel Muhammad mendukung sang istri Hana Hasanah Fadel Muhamamd mencalonkan dalam bursa Pilgub Gorontalo.

Informasi mengenai pemecatan Fadel Muhammad beredar lewat beberapa jejaring sosial WhaatsApp (WA).

Informasi itu mengacu pada berita yang dilansir laman vivanews.co.id. Dalam laman tersebut menyebutkan bila pemecatan Fadel Muhammad dari Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar bersumber dari Ketua DPP Harian Partai Golkar Nurdin Halid.

“Penegakan disiplin harus dilakukan. Jadi yang memberhentikan dia bukan DPP tapi yang berhentikan adalah aturan yang dia langgar sendiri,” kata Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis, (10/11) sebagaimana dikutip dari laman vivanews.co.id

Menurut Nurdin, sebelum dipecat, Fadel sempat diberi peringatan oleh pengurus DPD Partai Golkar Gorontalo.

“Sudah kami sampaikan seperti ini tidak boleh dilakukan, tapi ini terus mereka lakukan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Nurdin, semua bukti dan usulan pemecatan sudah disampaikan dan diusulkan DPP Partai Golkar tingkat I Gorontalo.

“Sudah ada bukti-bukti bahwa dia pro dan aktif dalam melakukan konsolidasi kampanye untuk ibu Hana yang di mana istri Pak Fadel. Dengan begitu DPP sudah melakukan AD/ART dengan PO nomor 013, diberhentikan sebagai Sekretaris Dewan Pembina sekaligus diberikan peringatan lagi,” tegasnya.

Nurdin menambahkan apabila Fadel melakukan pelanggaran lagi maka akan ada sanksi berikutnya yang akan dijatuhkan pada mantan Menteri Perikanan dan Kelautan ini. “Berikutnya akan turun yaitu pemberhentian sebagai anggota partai dan Dewan Pembina,” katanya. (san/vivanews/hargo)

Share

Leave a Comment