Dukungan untuk Dahlan Iskan dari Semua Penjuru

Dukungan untuk Dahlan Iskan dari Semua Penjuru GESANG/RADAR MALANG -Komunitas senam rampal yang secara rutin digelar di Malang memberikan dukungan kepada Dahlan Iskan. Mereka percaya Dahlan adalah korban kriminalisasi.

Berita Terkait


Hargo.co.idSupport moral untuk Dahlan Iskan terus menggema di berbagai daerah. Semua yakin mantan menteri BUMN itu adalah orang baik dan tidak melakukan korupsi seperti yang dituduhkan pihak Kejaksaan Tinggi Jatim.

Di Kota Malang kemarin dukungan moral secara masal diberikan warga di dua tempat sekaligus. Yakni, di area car free day Jalan Ijen dan Lapangan Rampal. Di Jalan Ijen lebih dari seribu pengunjung CFD menorehkan tanda tangan di atas kain putih untuk menunjukkan dukungannya kepada Dahlan.

“Teruslah berkata dan berbuat dengan kejujuran, kami semua yakin Tuhan tidak tidur,” ujar Rindi, warga Kelurahan Dinoyo, Kota Malang, yang turut membubuhkan tanda tangan.

Dukungan masal juga dilakukan ribuan warga yang kemarin pagi mengikuti senam di Lapangan Rampal, Kota Malang. Mereka mengangkat huruf-huruf dari kertas yang sudah disiapkan. Jika dibaca, deretan huruf itu membentuk kalimat #Save Dahlan Iskan.

Aksi serupa muncul di Mojokerto, Jatim. Selama dua jam, lebih dari seribu warga membubuhkan tanda tangan dukungan untuk Dahlan di atas kain putih di alun-alun kota. “Penguasa Sedang Tebang Pilih”. Begitu salah satu bunyi tulisan warga. “Kami Percaya Dahlan, Gak Percaya Kejaksaan,” tulis warga lainnya.

Sementara itu, rutinitas berkumpul Minggu pagi di Taman Bungkul, Surabaya, juga menjadi ajang bagi warga untuk mengungkapkan dukungan kepada Dahlan Iskan kemarin. Beberapa warga bahkan membawa poster yang mengimbau semua orang untuk menuliskan #SaveDahlanIskan di semua akun media sosial.

Sementara itu, para simpatisan Dahlan Iskan di Banten mengajak warga yang melintas di Jalan Veteran-Ahmad Yani, Kota Serang, untuk mendoakan Dahlan agar kasusnya segera selesai. (*/c10/fat/hg) 

Share

Leave a Comment