FKPT Gairahkan Kreativitas Siswa, Buat Video Pendek, Cegah Terorisme

FKPT Gairahkan Kreativitas Siswa, Buat Video Pendek, Cegah Terorisme FOTO BERSAMA Pemateri dengan pengurus FKPT

Berita Terkait


Hargo.co.id GORONTALO – Beragam cara bisa dilakukan untuk melakukan pencegahan terorisme, mulai dari melakukan seminar, dan juga memberikan pemahaman tentang bahaya radikalisme.

Biasanya para siswa yang sangat rentan terkena dengan bahaya terorisme, bahkan mereka sudah ada yang mengidolakan terorisme sejak masih siswa. Ini dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Gorontalo.

Untuk itu, FKPT Gorontalo melalui bidang perempuan dan pemuda, melaksanakan lomba video pendek. Lomba tersebut diikuti oleh para siswa perwakilan sekolah SMA/MA/ sederajat se Gorontalo, dan alhasil banyak karya video pendek yang diproduksi oleh para siswa dengan baik.

Sebelum diumumkan pemenang, para siswa bersama dengan guru pendamping mengikuti kegiatan Dialog Film sebagai media gagasan damai kepada siswa siswi, SMA/MA/sederajat. Kamis (27/10).

Dalam dialog tersebut diawali dengan pemutara film pendek, yang berjudul Harmoni dibalik tradisi satu tungku tiga batu. Film tersebut sangat menginspirasi kepada para siswa, dimana tentang saling menjaga keragaman antar umat beragama.

Setelah dilakukan pemutaran film pendek, kemudian dilakukan dengan dialog dengan narasumber dari Persatuan Aktris Filim Indonesia Efendi M Amin, MM,Pub, pemerhati budaya, Mohamad Iksan, Kalbis Dyah Kusumawaty, serta kyenote Dr. Intang Dulung dan rektor Univesitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Prof. Dr. Dede Rosada. Serta pemateri dari FKPT Prof. Dr. Ani Hasan.

Share

Leave a Comment