Gorontalo Darurat Narkoba, Selang 9 Bulan, 26 Orang Dibui


Hargo.co.id GORONTALO – Gorontalo sudah ditetapkan Darurat Narkoba. Sejalan dengan penetapan itu, upaya perburuan terhadap para pengedar narkoba di Bumi Serambi Madinah ini terus digencarkan.

Terhitung, selang 9 bulan Resnarkoba Polres Gorontalo Kota berhasil membongkar 20 kasus penyelundupan dan penjualan narkoba. Dari 20 kasus tersebut, sedikitnya 26 orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Data yang dirangkum Gorontalo Post, dari 20 kasus tersebut, jajaran Resnarkoba berhasil mengamankan narkoba jenis sabu sebanyak 10,4 gram, ganja sebesar 6,33 gram, dan narkoba berjenis narkotika meliputi diasepam 800 Butir, obat THD 794 butir.

Kasat Narkoba Polres Gorontalo Iptu Rony Burungdju mengatakan, 9 bulan ini ia sudah melakukan berbagai tahap pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Gorontalo. Meski begitu, menurutnya, diduga pengedar narkoba ini masih ada yang belum tertangkap dan kini menjadi target operasi (TO).

“Kita tidak pernah main-main memberantas narkoba. Mereka yang berhasil kita tangkap akan kita berikan sanksi tegas,” jela Akpol tahun 2010. Lebih lanjut disampaikan Ronny, dari 26 kasus tersebut, sebagian diantaranya sudah berada di Pengadilan Negeri (PN) Kota Gorontalo, sebagian lagi sudah di tahap II ke Kejari Kota Gorontalo.

“Sisanya yang kita tangkap bulan ini masih kita tahan di Polres Gorontalo Kota sambil menungg perampungan berkas. Tapi dalam waktu dekat akan segera kita limpahkan ke Kejari,” terangnya.
Selan menyangkut narkoba, operasi yang tak kalah gencarnya juga digalakkan Resnarkoba Polres Gorontalo Kota terkait pemberantasan Minuman Keras (Miras).

Selang 9 bulan ini, petugas Resnarkoba sudah menyita ribuan botol Miras. Baik dari kios-kios, di jalanan, mauapun di tempat hiburan malam.

Menurut Ronny, upaya pemberantasan narkoba dan Miras di Kota Gorontalo tidak akan berhenti sampai disini. Tentunya masih banyak pekerjaan rumah yang belum berhasil dituntaskannya. “Saya berharap masyarakat bisa bersinergi dengan kepolisian untuk memerangi Narkoba yang berada di Kota Gorontalo,” pungkasnya.(tr-49/hargo)

Share

Leave a Comment