Gubernur Lampung Ajak Asosiasi Aspal Beton Dukung Tol Trans Sumatera


Hargo.co.id BANDAR LAMPUNG—Megaproyek Jalan Tol Trans Sumatera mendapat perhatian khusus Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo. Untuk itu, melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke –IV Asosiasi Aspal dan Beton Indonesia (AABI) Provinsi Lampung, di Hotel Sheraton, Rabu (19/10/2016), Ridho mengajak seluruh anggota AABI Lampung mendukung megaproyek yang menghubungkan Lampung hingga Aceh tersebut.

Dukungan itu, kata Ridho, merupakan salah satu kunci sukses pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, namun harus dibarengi kualitas dan profesionalisme.

“Pengusaha pelaksana konstruksi aspal beton Lampung harus berkontribusi dan berpartisipasi dalam pengembangan prasarana fisik di wilayah Provinsi Lampung,” kata Ridho.

Kualitas, efisiensi, dan profesionalisme itu, kata Ridho, dibutuhkan agar pengusaha aspal dan beton Lampung mampu bersaing. Pasalnya, dalam era persaingan bebas sekarang pengusaha aspalt mixing plant (AMP) dan batching plant Lampung, dituntut mampu bersaing secara global. “Ini proyek nasional, tentu saja standardnya harus nasional,” kata Ridho.

Pembangunan proyek raksasa Tol Trans Sumatera dicanangkan Presiden Joko Widodo di Desa Sabahbalau, Lampung Selatan, sekitar 5 km dari ibukota Provinsi Lampung, Bandar Lampung, pada 30 April 2015.

Jokowi menargetkan megaproyek tersebut selesai tiga tahun. Dengan kata lain, harus bisa digunakan sebelum Asian Games 2018, yang berlangsung 18 Agustus- 2 September 2018 di Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan.

Share

Leave a Comment