Gubernur Ridho Ajak HIPMI Rangkul Investor Masuk Lampung

Gubernur Ridho Ajak HIPMI Rangkul Investor Masuk Lampung Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (tengah) didampingi Ketua BPD HIPMI Lampung Muhammad Kadafi (kanan), saat berdialog dengan pengusaha muda Lampung, di Bandar Lampung, Sabtu (12/11/2016) malam.

Berita Terkait


Image Kemenpar Leaderboard

Hargo.co.id BANDAR LAMPUNG—Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Lampung merangkul investor untuk membuka lapangan pekerjaan. Peluang masuknya investor ke Lampung, menurut Ridho, bakal terbuka lebar seiring pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera dan tren pertumbuhan ekonomi Lampung yang membaik.

Di sisi lain, lanjut Ridho, langkah Pemprov Lampung membentuk Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) harus dimanfaatkan untuk menumbuhkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang merupakan mayoritas usaha anggota Hipmi.

“Terima kasih kepada pelaku usaha dan UMKM sehingga pertumbuhan Lampung positif dan kini menjadi yang terbaik di Sumatera. Saya harap kawan-kawan HIPMI terus menjalankan usaha dan mengajak pelaku usaha untuk berinvestasi di Lampung,” kata Ridho saat berdialog dengan jajaran pengurus Hipmi pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) HIPMI Lampung di Bandar Lampung.

Pada dialog yang dihadiri Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia dan Sekjen BPP Hipmi Priamanaya Djan itu, Ridho mengakui peran HIPMI cukup membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Lampung.

“HIPMI harus terus menularkan semangat berusaha. Saya dan keluarga juga background-nya swasta dan pengusaha. Kawan-kawan bisa terus kasih sumbangsih dan sinergi dengan pemerintah untuk membangun Lampung,”ujar Ridho.

Ketua BPD HIPMI Lampung Muhammad Khadafi, menyambut baik ajakan Gubernur tersebut. Apalagi Ridho yang pernah tercatat sebagai Gubernur termuda di Indonesia, memiliki visi memberdayakan pengusaha muda.

Share

Leave a Comment