Gugatan di Cabut, Rusli-Zainuddin Kian Mesrah, Ini Buktinya

Gugatan di Cabut, Rusli-Zainuddin Kian Mesrah, Ini Buktinya Calon gubernur Gorontalo Zainuddin Hasan dan Rusli Habibie terlihat begitu mesrah pada pose bersama belum lama ini. (foto istimewa/hargo)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Suhu politik jelang Pilgub 2017, nampaknya kian adem.

Ini berbeda dengan daerah lain yang mempertontonkan politik yang panas. Buktinya, dua calon gubernur yakni Rusli Habibie dan Zainuddin Hasan intens melakukan pertemuan yang dibahasakan dengan silaturrahmi.

Informasi yang berhasil dihimpun, Sabtu (19/11) malam, Rusli Habibie berkunjung ke kediaman Zainuddin Hasan di Limboto. Keduanya terlibat pertemuan tertutup.

Namun, kedua belah pihak mengklaim jika itu hanya silaturrahmi sesama politisi.

“Sesama politisi, silaturrahmi tak pernah putus. Meskipun pada suatu panggung harus bersaing, seperti di panggung Pilgub 2017. Saya dengan pak Zainuddin Hasan bertemuan bukan nanti kali ini,” kata Rusli Habibie ketika dihubungi Gorontalo Post.

Ditambahkan, kunjungan Rusli Habibie pada malam itu, merupakan kunjungan balasan.

Artinya, sebelumnya sudah pernah terjadi pertemuan dan itu berlangsung di kediaman Rusli Habibie? Untuk pertanyaan itu, Rusli Habibie membenarkan. Hanya saja, tak mengingat lagi kapan tepatnya pertemuan itu berlangsung.

Kabar lain beredar bahwa pertemuan sebelumnya berlangsung di kediaman Rusli Habibie di Moodu.

Pertemuan itu dibalut dengan ‘acara’ makan nike. Jika memang demikian, maka pertemuan di Moodu kemungkinan berlangsung awal bulan hijriah, seperti datangnya ikan nike di Gorontalo.

Hanya saja, belum diperoleh informasi tentang hasil pertemuan keduanya. Pastinya, langkah keduanya semakin membuat Pilgub adem.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa pertemuan antara Zainuddin dan Rusli terkait persoalan gugatan. Baik itu gugatan di PT TUN Makassar maupun laporan Zainuddin terhadap Rusli di Polda Gorontalo.

Situasi ini kemudian membuat kedua politisi dan calon gubernur Gorontalo itu kian akrab akhir-akhir ini. Apalagi pada foto yang terlihat Zainuddin-Rusli seperti dua figur yang tak pernah ada masalah sebelumnya.  (jdm/hargo)

Share

Leave a Comment