Hamka : Perusak Median Jalan Bisa Dipidana


MARISA, Hargo.co.id – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pohuwato mengklaim sudah maksimal dalam menjaga kerusakan median jalan yang berada di pusat Kota Marisa. Sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga median jalan terus digencarkan. Bahkan, BLH telah menyerukan kepada siapa saja yang melihat pelaku yang merusak median jalan tersebut di foto agar bisa diambil tindakan tegas hingga proses pidana.

Kepala BLH Pohuwato Hamka Nento kemarin (26/10) usai presentasi dihadapan DPRD mengatakan, selain melakukan sosialisasi, upaya lain yang dilakukan pihaknya yakni melakukan sayembara kepada masyarakat jika ditemukan oknum yang sengaja merusak tanaman yang ada dimedian jalan serta fasilitasnya agar dapat di dokumentasi.”Silahkan dokumentasi berupa foto dan video diserahkan ke pemerintah daerah, nanti akan ditindak lanjuti sebagaimana ketentuan yang ada hingga proses pidana,”terangnya.

Diketahui banyak tanaman yang berada di media jalan yang mati dan rusak dipicu berbagai hal, selain oknum masyarakat juga karena hewan lepas maupun alam.”Nah langkah – langkah kedepan tentu dengan mengganti tanaman yang rusak, sehingga tanaman yang berada di median jalan bisa hidup bagus. Intinya bagaimana peran semua pihak untuk menjaga fasilitas yang berada dimedian jalan khususnya di jantung Kota Marisa,” tandasnya. (Tr-30/hargo)

Share

Leave a Comment