Harga BBM Naik, Tarif Angkutan Umum Stabil

Harga BBM Naik, Tarif Angkutan Umum Stabil Sejumlah angkutan umum saat mangkal di Terminal Pasar Sentral Kota Gorontalo. (Foto Halim/Gorontalo Post)

Berita Terkait


“Untuk sekarang belum ada yang bisa kami lakukan, apalagi menaikan biaya transportasi. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh dengan pendapatan,

bila kita mengikuti arus kenaikan BBM saat ini. Dampaknya akan sangat terasa, selain berkurangnya penumpang, juga akan menunda jadwal pemberangkatan ke kota jurusan masing-masing,” ungkap Ulin.

Sejumlah PO yang berada di Terminal 42 juga sependapat dengan Ulin. Mereka beranggapanm, bahwa dengan menaikan biaya transportasi bus tersebut akan mengalami penundaan pemberangkatan, serta juga menghambat pendapatan, disebabkan banyak bus yang menganggur di terminal.

Beberapa PO yang di wawancara awak media mengungkapkan, bahwa tarif angkutan bus di berbagai jurusan, kota, dan kabupaten provinsi berbeda-beda, namun hingga saat ini masih tergolong stabil.

“Kami harus memutar otak untuk tetap bisa meraup keuntungan dengan tidak menaikan tarif tranportasi bus,” ujar karyawan PO.

Begitu pun dengan bentor, salah satu alat transportasi di Gorontalo. Hingga kini tarif bentor masih normal. Para sopir bentor mengaku, memberlakukan tarif bentor sesuai dengan jarak dan kondisi penumpang.(tr-56/hargo)

Share

Leave a Comment