Hari Ini, Plt Gubernur Gorontalo Dilantik


GORONTALO, Hargo.co.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Komolo resmi menunjuk Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Prof Dr.Zudan Arif Fakrulloh, MH sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Gorontalo.

Peresmian pengangkatan Prof Zudan Arif, rencananya akan dilangsungkan di ruang sasana bhakti praja, lantai 3 kantor Kemendagri, Jakarta, siang ini, Kamis (27/10), langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie juga diagendakan hadir, karena akan ada penyerahan nota pengantar tugas dari Gubernur ke Mendagri.

“Pak Gubernur (Rusli Habibie) sudah di Jakarta, besok (hari ini,red) hadiri peresmian Plt,”ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Gorontalo, Zukri Suratinojo,(26/10) kemarin.

Kabar penunjukan Prof Zudan Arif sebagai Plt Gubernur telah beredar dalam beberapa hari terakhir, namun sejak kemarin, muncul informasi jika yang ditempatkan Mendagri ke Gorontalo adalah Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Soni Sumarsono.

“Nggak jadi, pak Soni ke Jakarta, di Gorontalo tetap pak Prof Zudan,”jelas Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo Dra.Asri W Banteng, kemarin.

Menurut Dra Asri W Banteng, hari ini akan ada peresmian tiga Plt Gubernur, yakni Plt Gubernur Aceh, yang dijabat Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Soedarmo, Plt Gubernur Bangka Belitung, Sekjen Kemendagri Dr.Yuswandi A Temenggung dan Plt Gubernur Gorontalo Prof Zudan Arif. (tro/hargo)

Share

Leave a Comment