Hari Perdana Kampanye, HATI-ZIHAD Blusukan, NKRI Tancap Gas

Hari Perdana Kampanye, HATI-ZIHAD Blusukan, NKRI Tancap Gas Tiga pasangan calon (paslon) Pilgub Gorontalo resmi memiliki nomor urut, Selasa (25/10). Masing-masing Hana Hasana Fadel-Toni S. Junus nomor urut 1, Rusli Habibie-Idris Rahim nomor urut 2 dan Zainuddin Hasan-Adhan Dambea nomor urut 3. (Foto jalal Khan/Gorontalo Post)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Geliat politik pada awal masa kampanye pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Gorontalo belum terasa.

Meski pasangan calon sudah dibolehkan untuk menggelar kampanye dialogis, belum semua calon menggunakan instrumen kampanye tersebut.

Dari tiga pasang calon, baru satu yang yang sudah berkampanye dialogis yaitu pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim atau duet Nyata Karya Rusli Habibie (NKRI).

Sementara dua pasang calon lain yaitu Hana Hasanah-Toni Junus (HATI) dan Zainudin Hasan-Adhan Dambea (ZIHAD), lebih memilih untuk melakukan blusukan.

Ketua tim pemenangan NKRI, Paris Jusuf mengemukakan, di awal masa kampanye, pasangan NKRI mendapatkan kesempatan untuk berkampanye dialogis di wilayah zona I (Bonbol dan Kota Gorontalo).

Pihaknya berupaya maksimal untuk memanfaatkan kesempatan itu untuk mensosialisasikan visi-misi dan program NKRI.

“Alhamdulilah masyarakat sangat merespon kampanye kami. Setiap titik kampanye minimal dihadiri 500 orang. Ini sudah sesuai dengan ekspektasi kami,” jelasnya.

Padahal menurut Paris, kampanye dialogis hanya dihadir oleh para juru kampanye (jurkam). Tapi masyarakat menyambut antusias paparan program dari para jurkam.

“Walau hanya disampaikan oleh jurkam tapi masyarakat membludak. Apalagi kalau dihadiri langsung oleh pak Rusli Habibie dan pak Idris Rahim. Pasti pengunjungnya akan lebih membludak,” jelasnya.

Pasangan NKRI mengawali kampanyenya di Sipatana dan Bulango Selatan. Hari berikutnya yakni Minggu (30/10) pasangan petahana ini menyapa masyarakat Kota Timur dan Tilong Kabila.

Isu yang disampaikan tak lepas dari visi misi NKRI yakni soal lingkunagn hidup dan pariwisata yang melengkapi empat program pada periode pertamanya.

Share

Leave a Comment