Hasil Buruk di Awal Tahun, Barcelona Keok dengan 9 Pemain Bilbao


Hargo.co.id -Barcelona mengawali tahun 2017 dengan nasib buruk. Pada leg pertama babak 16-besar Copa Del Rey, Barcelona dipaksa takluk 1-2 dari 9 pemain Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Jumat (6/1) dini hari WIB.

Hasil ini jelas bukan yang diharapkan Barcelona untuk memulai harapan di tahun yang baru. Apalagi, tim asuhan Pelatih Luis Enrique ini tampil dengan kekuatan terbaik, termasuk trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar).

Namun, Bilbao yang tampil di depan publiknya sendiri mampu menyengat sejak awal. Striker gaek Aritz Aduriz membuka keunggulan Bilbao pada menit ke-25. Menerima umpan silang Raul Garcia, penyerang berusia 35 tahun itu melepaskan tendangan akurat yang bolanya tidak mampu dihalau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Tidak butuh waktu lama bagi tim tuan rumah untuk kembali unggul. Hanya berselang tiga menit, Inaki Williams mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Athletic Bilbao setelah menerima umpan Aritz Aduriz pada menit ke-28. Bilbao mengantongi keunggulan 2-0 pada babak pertama.

Tertinggal dua gol, Barcelona mencoba bangkit pada peruh kedua. Setelah beberapa kali mendapatkan kesempatan, El Barca baru dapat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah Messi menorehkan gol pada menit ke-52 lewat eksekusi tendangan bebas.

Pada menit ke-74, Bilbao harus bertanding dengan 10 pemain setelah Raul Garcia menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Neymar. Enam menit kemudian, giliran Ander Iturraspe yang harus keluar karena mendapat hukuman sama. Bilbao harus tampil dengan 9 orang.

Unggul jumlah pemain, Barcelona terus menekan pertahanan Bilbao hingga menit-menit akhir. Sayang, sejumlah peluang yang diperoleh Barcelona tidak dapat dikonversi menjadi gol. Skor 2-1 untuk tim tuan rumah pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Meski kalah, Barcelona masih punya kesempatan untuk lolos ke babak perempat final karena gantian akan menjamu Athletic Bilbao pada pertandingan leg kedua, di Camp Nou, Kamis (12/1).

SUSUNAN PEMAIN:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): 1-Gorka Iraizoz; 4-Aymeric Laporte, 16-Xabier Etxeita, 24-Mikel Baleziaga, 2-Eneko Boveda; 8-Ander Iturraspe, 6-Mikel San Jose, 22-Raul Garcia, 25-Enric Saborit (10-Iker Muniain 68′), 11-Inaki Williams, 20-Aritz Aduriz (5-Javier Eraso 78′)

Pelatih: Ernesto Valverde

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti (17-Paco Alcacer 88′), 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta, 4-Ivan Rakitic (21-Andre Gomes 71); 11-Neymar, 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi

Pelatih: Luis Enrique

(ira/JPG/hg)

Share

Leave a Comment