Hasrat Balas Dendam Guardiola saat Kembali Bersua Luis Enrique


Hargo.co.id – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, kembali bersua pelatih Barcelona, Luis Enrique, pada matchday4 Liga Champions 2016-2017, Selasa (1/11) atau Rabu (2/11) dini hari WIB.

Seperti diketahui, pada matchday 3, Guardiola bersama Man City kalah telak 0-4 di Camp Nou. Kini, giliran sebagai tuan rumah, Pep – sapaan akrab Guardiola, tentu ingin bisa membalas kekalahan tersebut.

Maklum saja, poin penuh dibutuhkan agar peluang untuk melaju ke babak berikutnya tetap terjaga. Saat ini, Man City baru mengemas 4 angka dari 3 laga. Sedangkan Barcelona sudah mengoleksi 9 poin.

“Saya menginginkan Man City bermain sempurna menghadapi Barcelona. Kami harus fokus selama 90 menit, tak membuat kesalahan, dan menampilkan permainan terbaik sesuai kualitas yang kami miliki,” sebut Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

“Laga ini bagi Barcelona bukan final. Tapi, bagi kami adalah final,” tegas Guardiola. ¬†Wajar Pep – sapaan akrab Guardiola, berkata seperti itu. Andai dalam laga ini Man City kehilangan poin, maka langkah ke depan bakal menjadi berat.

Selain tetap menjaga peluang lolos ke babak 16-besar, Pep juga memiliki ambisi lain. Dia ingin menyamakan rekor head to head dengan Enrique sebagai pelatih. Seperti diketahui, saat ini dia kalah dalam hal rekor pertemuan dengan Enrique.

Bagi keduanya, laga nanti merupakan pertemuan keempat mereka sebagai musuh dalam kapasitas pelatih. Dari tiga perjumpaan sebelumnya, Enrique unggul 2-1. Dia meraih kemenangan di semifinal pertama Liga Champions 2014-2015. Saat itu, Barcelona menang 3-0 atas Bayern Muenchen yang dilatih Guardiola. 

Share

Leave a Comment