HATI Diserang Kampanye Hitam


 

Hargo.co.id GORONTALO – Tahapan kampanye Pilgub Gorontalo 2017 terus bergulir. Tensi politik menghadapi hajatan demokrasi lima tahunan itupun semakin meningkat.

Namun sayangnya praktek kampanye hitam dengan menyebarluaskan isu tak benar alias bohong ternyata masih marak. Dan hal itu turut dialami pasangan Hana Hasanah Fadel Muhammad-Tonny S.Junus (HATI).

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Gorontalo ini diserang dengan kampanye hitam. Pasangan Hana-Tonny diisukan dan disebarluaskan bila telah didiskualifikasi. Hal itu dikarenakan pasangan yang diusung koalisi PDIP,PPP, Gerindra,PKB dan NasDem tersebut membagi-bagikan uang Rp 100 ribu.

“Bapak, Ibu jangan percaya dengan isu-isu tersebut. Isu itu sengaja dihembuskan untuk menjatuhkan pasangan Hana-Tonny,” tegas Cawagub Tonny S.Junus dalam orasi politik pada kampanye dialogis di wilayah Boalemo baru-baru ini.

Menurut Tonny S. Junus, sampai saat ini pasangan Hana Hasanah Fadel Muhammad dan Tonny S.Junus (HATI) merupakan pasangan Cagub-Cawagub Pilgub Gorontalo yang sah.

“Jadi jangan percaya bila ada yang menyampaikan bahwa pasangan HATI telah didiskualifikasi. Itu tak benar, itu bohong,” ujar Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Gorontalo itu.

Di bagian lain, salah seorang simpatisan HATI Rahmat Yahya mengaku prihatin dengan praktek kampanye hitam yang mulai marak. Pasalnya, praktek-praktek tersebut bukan hanya mencederai demokrasi, tetapi juga merupakan sebuah pembodohan terhadap rakyat.

“Sungguh ironi bila cara-cara itu dilakukan. Apalagi hal itu dilakukan untuk pasangan HATI yang telah ditetapkan secara sah oleh KPU sebagai peserta Pilgub Gorontalo. Dan sampai sekarang belum ada pembatalan atas keputusan tersebut,” tegas Rahmat.

Warga Kota Utara, Kota Gorontalo itupun mengajak para tim sukses maupun simpatisan untuk berkampanye dengan cara-cara yang baik. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pembelajaran dan pendidikan politik.

“Mari kita jaga iklim politik yang sehat dan santun. Berikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat,” tandasnya.(san/hargo)

Share

Leave a Comment