HATI itu ‘Is The Best’

HATI itu ‘Is The Best’ Pasangan Cagub-Cawagub Hana Hasanah Fadel Muhammad-Tonny S.Junus menghadiri HUT PDIP ke-44 di JCC, Jakarta, Selasa (10/1)

Berita Terkait


GORONTALO Hargo.co.id – Hana Hasanah Fadel Muhammad-Tonny S. Junus (HATI) dinilai merupakan pasangan ideal untuk memimpin Gorontalo. Bahkan pasangan cagub-cawagub bernomor urut satu itu merupakan yang terbaik alias is the best.

Penilaian itu sebagaimana disampaikan sejumlah warga Kota Gorontalo serangkaian kampanye dialogis baru-baru ini. Hamzah salah seorang warga Kota Utara mengemukakan, seiring bergulirnya waktu pasangan HATI telah mampu menunjukkan eksistensi sebagai pasangan yang benar-benar layak untuk memimpin Gorontalo. Salah satu indikator adalah program-progam yang diusung benar-benar bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat banyak.

“Program yang diusung oleh pasangan Hana-Tonny tak muluk-muluk dan rasional. Contohnya program dana Rp 300 juta untuk kelurahan/desa. Program tersebut sangat bermanfaat mengingat pembangunan di tingkat kelurahan/desa sangat lambat dikarenakan terbatasnya anggaran,” ungkap Hamzah.

Begitu pula program untuk pertanian, di antaranya menghidupkan kembali peran BUMD. Menurut Hamzah, program tersebut akan sangat membantu kalangan petani, terutama menjaga stabilitas harga dan pemasaran.

“Sekarang harga dasar jagung Rp 3 ribu lebih per kilogram. Tetapi ketika panen, kami petani terjepit. Gudang-gudang alasan full, tak ada yang mau beli. Ujung-ujungnya terpaksa banting harga. Kalau tidak begitu kami mau makan apa, terus untuk modal menanam berikutnya dari mana,” ungkap petani jagung itu.

“Semasa Pak Fadel, harga jagung dipatok Rp 1.800 per kilogram. BUMD sudah standby, bila pengumpul beli di bawah Rp 1.800 mereka akan tampung. Kami petani tak kesulitan memasarkan, bahkan dapat harga di atas Rp 1.800,” sambung Hamzah.

Hal senada juga disampaikan Yakop, warga Dungingi. Menurutnya, program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi salah satu unggulan pasangan HATI sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat. Khususnya berkaitan dengan peningkatan skill pemuda melalui Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis pertanian/perikanan.

“Di era sekarang ini ketrampilan sangat dibutuhkan. Jadi program pendidikan yang diusung HATI sesuai kebutuhan saat ini. Selain aspek pengetahuan, siswa juga ikut diberi ketrampilan. Sehingga ketika mereka lulus ada ketrampilan yang bisa digunakan untuk hidup,” tuturnya.

Di sisi lain, Yunita warga Kota Tengah mengaku sangat terkesan dengan sosok Hana Hasanah Fadel Muhammad-Tonny S. Junus. Selain sangat dekat dengan rakyat, kapabilitas keduanya tak diragukan lagi.

“Penampilan Ibu Hana di depan publik sangat mengagumkan. Sehingga memang layak menjadi pemimpin. Sebab, salah satu syarat menjadi pemimpin adalah mampu berbicara dengan baik di depan publik. Bagaimana publik akan mengerti, memahami dan mendukung program yang dijalankan bila tak mampu menjelaskan dengan baik di depan publik,” tutur mahasiswi salah satu perguruan tinggi tersebut.(san/hargo)

Share

Leave a Comment