HATI Paling Merakyat


GORONTALO, Hargo.co.id – Bukan hanya jargon, apalagi klaim semata. Pasangan Hana Hasanah Fadel Muhammad-Tonny S.Junus (HATI) benar-benar paling merakyat. Buktinya, setiap kali pasangan cagub dan cawagub Gorontalo tersebut turun ke lapangan selalu disambut penuh antuasias warga.

Menariknya, hal itu bukan hanya di wilayah perkotaan saja. Tetapi di seluruh penjuru wilayah Gorontalo. Tak terkecuali hingga wilayah pelosok, kontestan Pilgub Gorontalo bernomor urut 1 itu selalu disambut penuh hangat masyarakat.

Antusiasme warga menyambut pasangan Hana Hasanah-Tonny S.Junus itu salah satunya terlihat ketika keduanya melakukan blusukan di wilayah Kecamatan Tapa, Bone Bolango, Kamis (1/12). Baik Hana Hasanah maupun Tonny Junus langsung disambut penuh antusias.“Ini Gubernur dan Wakil Gubernur pilihan kami.. Murni, ndak pake bayar-bayar…,” ujar para warga menyambut kedatangan Hana Hasanah dan Tonny Junus.

Lebih lanjut para warga menilai, pasangan Hana Hasanah-Tonny Junus merupakan manifestasi kepemimpinan Fadel Muhammad. Yang mana dalam periode kepemimpinan Fadel Muhammad, rakyat Gorontalo telah banyak merasakan perubahan dan dampak pembangunan yang dilaksanakan.“Bukan hanya janji-janji, tapi benar-benar terbukti. Rakyat Gorontalo sudah merasakan hasil karya kepemimpinan Pak Fadel,” ungkap para warga.

Sementara itu Cagub Hana Hasanah di sela-sela blusukan turut menyampaikan salam dari sang suami Fadel Muhammad untuk rakyat Gorontalo. Lebih lanjut menurut Hana Hasanah, ia bersama cawagub Tonny S. Junus bertekad untuk mengembalikan kembali kejayaan Gorontalo. Salah satunya berkaitan dengan pengembangan ekonomi masyarakat dengan program prioritas pada sektor pertanian serta kelautan dan perikanan.“Pertanian dan Kelautan-Perikanan menjadi prioritas karena banyak masyarakat Gorontalo bergantung pada kedua sektor tersebut,” ungkap Hana Hasanah.

Menurut Hana Hasanah, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat 30 persen perekonomian di Gorontalo berada di sektor pertanian. Itu artinya, ketika sektor pertanian diberikan perhatian mulai dari sektor hulu (produksi) hingga hilir (pemasaran dan pengolahan hasil) maka akan memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap perekonomian masyarakat. Sehingga pada gilirannya mampu menekan angka kemiskinan.

“Demikian pula sektor perikanan dan kelautan. Potensi yang dimiliki Gorontalo untuk sektor perikanan dan kelautan sangat besar. Potensi itu butuh intervensi oleh pemerintah agar bisa terkelola secara maksimal,” tutur Hana Hasanaha.(san/hargo)

Share

Leave a Comment