HATI Prioritaskan Kelautan-Perikanan


GORONTALO, Hargo.co.id – Sebagai daerah dengan garis pantai sepanjang lebih kurang 655 kilometer, Gorontalo sejatinya memiliki potensi yang cukup besar dalam sektor perikanan dan kelautan. Modal besar yang dimiliki daerah berjulukan “serambi madinah” itupun menjadi perhatian serius pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Hana Hasana Fadel Muhammad-Tonny S. Junus (HATI).

Bahkan pasangan yang diusung koalisi PDIP, PPP, Gerindra dan PKB itu menjadikan sektor perikanan dan kelautan sebagai prioritas untuk pencapaian kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Gorontalo.“Selain sektor pertanian, Gorontalo memiliki potensi cukup besar terhadap sektor perikanan dan kelautan,” ungkap Hana Hasanah Fadel Muhammad.

Perempuan yang dua periode duduk di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu menguraikan, potensi yang dimiliki tersebut menjadi modal besar untuk pembangunan Provinsi Gorontalo. Untuk perikanan, misalnya. Dengan garis pantai yang terdiri 217 km di wilayah Utara dan 438 km di wilayah Utara maka bisa dikembangkan usaha perikanan tangkap, budidaya maupun pengolahan.

“Para nelayan kita support dengan fasilitas dan peralatan tangkap yang representatif dan memadai. Begitu pula kaum perempuan dan ibu-ibu nelayan dibekali dengan ketrampilan yang bisa menopang penghasilan keluarga,” ujar Hana Hasanah Fadel Muhammad.

Begitu pula sektor kelautan. Pengembangan kelautan, pesisir dan pulau-pulau kecil turut menjadi perhatian pasangan bernomor urut 1 tersebut.
“Termasuk di dalamnya pengembangan wisata bahari sebagai bagian yang tak terpisahkan dan terintegrasi dengan pembangunan kelautan dan perikanan,” tandas Hana Hasanah Fadel Muhammad.(san/hargo)

Share

Leave a Comment