Heboh! Diyakini Bisa Sembuhkan Penyakit, Air Sumur Ini Mulai Diburu Warga

Heboh! Diyakini Bisa Sembuhkan Penyakit, Air Sumur Ini Mulai Diburu Warga Sumur yang ada di Keeelurahan Tilihuwa, kecamatan Limboto ini, kini mulai diburu warga khasiatnya.

Berita Terkait


Hargo.co.id GORONTALO Salah satu sumur yang ada di Kelurahan Tilihuwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, kini menjadi perhatian warga. Pasalnya keberadaan sumur milik Nasir Pola (55)ini memiliki keistimewaan yang diyakini mampu menyembuhkan segala macam penyakit. Hal ini sesuai pengakuan dari sang pemilik dan beberapa warga yang ditemui disekitar lokasi.

Sepintas jika dilihat dari keberadaannya, sumur ini tidak bedanya dengan sumur yang dimiliki warga lainnya, namun yang berbeda adalah sumur ini memiliki kelebihan yang diyakini dapat dijadikan sebagai obat penyembuh berbagai penyakit. Bahkan dari kelebihannya itu, air tersebut bisa langsung diminum tanpa harus melalui proses pematangan terlebih dahulu.

Menurut pengakuan Nasir Pola, sang pemilik sumur kepada awak media ini menjelaskan, awalnya dirinya sering mengalami sakit kepala yang disertai demam, namun setelah mengonsumsi air yang ada di sumur itu, rasa sakit yang sering muncul, seketika sembuh total. Setelah kejadian itu kemudian ia menceritakan hal ini kepada sanak saudaranya dan warga yang ada di sekitar rumahnya. Beberapa warga yang sakit, mencoba mengonsumsi air itu dan terbukti bisa sembuh dari penyakitnya.

“Awalnya saya belum yakin dengan khasit air ini, namun setelah saya konsumsi, ternyata penyakit saya hilang, begitu pula dengan beberapa warga yang sudah meminum air ini, mereka semua mengaku sembuh dari penyakitnya, barulah saya yakin air ini memiliki khasiat. Dan sampai saat ini sudah banyak masyarakaat yaang datang untuk memanfaatkan air yang ada di sumur saya, baik untuk dimunum maupun untuk mandi.” Ujar Nasir

Lebih lanjut Nasir menuturkan sebelum ia membuat sumur tersebut, dirinya sempat bermimpi bahwa tanah yang dibelinya dari salah satu warga didesa ini, mengeluarkan cahaya dari dalam tanah, sehingga berdasarkan mimpi itu, ia mencoba menggali tanah tersebut untuk dijadikan sumur, apalagi saat musim kemarau, warga yang ada di desa ini, hanya memanfaatkan air sungai untuk keperluan memasak dan mandi.

Dengan dasar itulah kemudian nasir membangun sumur di rumahnya. Alhasil setelah menggali sumur sedalam 7 meter, dari lubang tanah keluar semacam gas yang kemudian disusul mata air yang jernih.

” Saya melihat dalam mimpi saya bahwa di tanah ini, mengeluarkan cahaya, sehingga saya yakin tanah ini memiliki keistimewaan. Dari sinilah, setelah saya membangun rumah, barulah saya membuat sumur ini, dan Alhamdulillah air sumur ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit, dan satu hal lagi air ini bisa langsung diminum tampa harus dimasak terlebih dahulu” tutur Nasir.

Sementara itu Supriyanto Djibu, salah satu warga setempat yang sempat diwawancarai, mengakui khasiat air sumur milik Nasir, ia bahkan sudah beberapa kali memanfaatkan air tersebut, sebab menurutnya setelah mengonsumsi air itu, penyakit yang dideritanya sudah sedikit berkurang.

“Sebelum mengetahui air ini, Saya sudah delapan kali masuk keluar rumah sakit, karena penyakit tifus, dan alhamdulillah hanya minum air ini penyakit saya sudah berkurang.” Ujar Supriyanto.

Hal senada juga disampaikan Sukandif Otaya yang menderita penyakit kolesterol. Menurut Sukandif penyakit yang dideritanya sudah cukup lama, dan dalam seminggu tiga kali harus menjalani pemeriksaan dokter, namun saat ini semua penyakit itu kembali normal sepeti biasa.

“Setelah minum air itu, penyakit saya hilang bahkan tekanan darah saya kembali normal.” Ujar Sukandif

Melihat kenyataaan ini, Nasir selaku pemilik Sumur ajaib ini, dengan rendah hati mengaku bahwa keberadaan sumur ini merupakan anugerah dari sang pencipta, dan patut disyukuri, dirinya pula berharap bagi warga yang memanfaarkan air sumurnya tidak terlalu berharap dan mengagung-agungkan keberadaan air sumur itu, sebab menurutnya air sumur hanyalah sebagai perantara dari kekuasaan sang khalik. (rvg/hargo)

Share

Leave a Comment