Hujan 1 Jam, Akses Ombulo Becek, di Kota Tergenang

Hujan 1 Jam, Akses Ombulo Becek, di Kota Tergenang Jl. Budi Utomo, Kota Gorontalo tergenang air. Kondisi ini langganan jika ada hujan lebat lantaran di kawasan itu tidak memiliki drainase yang memadai. (foto : Natha/GP).

Berita Terkait


Hargo.co.id GORONTALO – Bukan hal baru lagi, sejumlah kawasan jalan di Kota Gorontalo langganan terjadi banjir jika dilanda hujan lebat. Tak perlu berlama-lama, 1 jam saja, ada banyak titik jalan yang tergenang. Salah satunya yakni Jalan Budi Utomo.

Pantauan Gorontalo Post, kemarin, (29/11), akses jalan itu kembali tergenang saat Gorontalo dilanda hujan lebat. Meski ketinggian air hanya sampai di mata kaki, namun kondisi itu cukup membuat repot para pengendara kendaraan bermotor.

Para pengendara terlihat harus ekstra hati-hati saat melintas.

“Ini jalan selalu langganan banjir. So banyak kali torang jaga suarakan pa pemerintah. Tapi sampai sekarang belum ada langkah-langkah dari pemerintah untuk menanggulangi kondisi ini,” kata Rudi, salah satu pengendara yang diwawancarai awak media.

Kondisi akses yang memperihatinkan ini, sejatinya tidak saja terlihat di Kota Gorontalo. Di Kabupaten Gorontalo, kondisi itu juga sering terjadi. Salah satunya di Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

Bahkan, lebih parah lagi, jika air telah surut, akses Ombulo sangat bejek diakibatkan kondisinya yang rusak parah. Para pengendara pun dibuat kesulitan dengan kondisi itu.

Menurut sejumlah warga sekitar, kerusakan akses Ombulo tersebut sudah berlangsung cukup lama. Namun hingga kini belum juga diperbaiki oleh pemerintah daerah.

“coba saja anda jalan kesini. Di sepanjang jalan banyak akan kita temui kubangan-kubangan raksasa. Itu kalau hujan lebat tergenang setelahnya becek. Kita jadi sulit,” kata Nurhayati(25) warga sekitar.

Untuk itu Nurhayati meminta agar pemerintah Kabupaten Gorontalo dapat segera memperbaiki jalan tersebut. Sebab, tak sedikit masyarakat pengguna jalan ini.

“Kita harap, sekali lagi kita sangat berharap.. pemerintah dan para wakil rakyat yang terhormat dapat mendengar aspirasi kami ini. Tolong perbaiki jalan kami sehingga kita tidak dibuat sulit,” ujar Nurhayati. (and/tr-53/hargo).

Share

Leave a Comment