Ikut-ikutan Gunakan Narkoba, 3 Perwira TNI AD Dipecat

Ikut-ikutan Gunakan Narkoba, 3 Perwira TNI AD Dipecat Sutan Siregar/Sumut Pos/JawaPos.com -Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Tiopan Aritonang (kiri) melakukan pelepasan atribut TNI AD secara simbolis kepada Praka Agus Alosius Purba karrena di-PTDH.

Berita Terkait


MEDAN – Nasib buruk dialami oleh tiga orang perwira TNI AD di lingkungan Kodam I Bukit Barisan (I/BB). Mereka menjadi bagian dari 47 oknum tentara yang dipecat secara tidak hormat sebagai prajurit.

Pemecatan itu setelah melewati mekanisme pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang menuturkan, 47 prajurit yang di-PTDH itu akibat mereka tidak masuk kerja alias disersi dan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Dari 47 prajurit itu, 36 diantaranya terlibat tindak pidana disersi dan sisanya 11 lagi terlibat penyalahgunaan psikotropika,” jelas Tiopan dilansir Sumut Pos (Jawa Pos Group), Selasa (8/11).

Lebih jauh dikatakannya, dari 47 prajurit itu, 3 diantaranya merupakan perwira. Satu perwira terlibat narkoba dan dua orang disersi.

Satu perwira yang terlibat dalam tindak penyalahgunaan narkotika adalah, Lettu Caj Akhmad Yani dari kesatuan Denmadam I/BB yang resmi diberhentikan dengan tidak hormat pada 17 Desember 2015.

Sementara, dua perwira yang melakukan tindak pidana disersi adalah Letkol Inf Amsal Victory dari satuan Denmadam I/BB dan Kapten Inf Sumarto dari satuan Kodim 0204/DS.

Share

Leave a Comment