Ini Dia Nou-Uti Provinsi Gorontalo 2016

Ini Dia Nou-Uti Provinsi Gorontalo 2016 Dewi Safitri perwakilan Kabupaten Gorontalo dan Rifaldi Abdullah perwakilan Kota Gorontalo berhasil menyabet tongkat estafet Nou-Uti 2016. (Foto Jalal Khan Gorontalo Post)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Setelah melewati tahapan seleksi yang cukup ketat di ajang pemilihan Nou-Uti Provinsi Gorontalo.

Dewi Safitri perwakilan Kabupaten Gorontalo dan Rifaldi Abdullah perwakilan Kota Gorontalo berhasil menyabet tongkat estafet Nou-Uti 2016.

Keduanya berhasil menyingkirkan 11 pasang Nou/Uti atau 22 finalis yang ikut dalam perhelatan cukup bergensi tersebut.

Dewi Safitri dan Rifaldi Abdullah kini telah menggantikan posisi Nurfitri Zaleha Amma (Nou) dan Eka Vickraien Dangkua (Uti)2015.

Pasangan tersebut selanjutnya akan menjadi duta Gorontalo di ajang tingkat Nasional yakni Duta Wisata Indonesia 2016 yang akan berlangsung di Papua.

Bukan hanya itu, pasangan ini diwajibkan menjadi promotor pariwisata Gorontalo selama setahun. Tugas yang memang tidak mudah.

Namun itulah yang bakal dilakukan keduanya.

Ajang tahunan pemilihan Nou-Uti berlangsung cukup meriah.

Digelar di Ballroom, Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Jumat (4/11) semalam, suasana begitu gemuruh karena masing-masing Nou-Uti berjalan diatas panggung.

Histeris para penonton yang memberikan mendapat dukungan penuh membuat suasana semakin tegang. Dari 11 pasang Nou/Uti atau 22 finalis, Agus Lahinta yang menjadi MC pada malam puncak tersebut membacakan delapan pasangan nominasi atau 16 finalis yang masuk ke babak berikutnya.

Mereka yakni Rahmih Yuasrah Mawwaddah, Gita Mentari Naldi, Indah Puspita Sari Undingan, Dewi Safitri, Ajeng Mawwaddah Puyo, Rizka Puji Lestari D. Habibie, Adelia Suryani Yusuf, dan Rezka Yuningsi Sau untuk Nou.

Sementara untuk Uti yang berhasil masuk 8 besar yakni Rifaldi Abdullah, Owin Perdana Putra Soeli, Ismet Luawo, Putra Taufik Panto, Romin Pou, Moh Iqbal Djafar, Firhan Kadulah dan Moh Ridho Desei.

Dari hasil delapan besar ini, masing-masing mereka dimintakan untuk menjawab pertanyaan yang telah disiapkan.

Dari pertanyaan tersebut kemudian dinilai oleh juri diantaranya Moh Sirham, Sukma Nurilawati Botutihe, Juwita Rahmawati, Melinda L Modjo dan Alim Niode.

Hasil penjurian tersebut mengerucut menjadi tiga besar.

Share

Leave a Comment