Ini Pesan Penting Bupati Hamim Saat Mutasi Jilid II


BONE BOLANGO, Hargo.co.id – Tahun ini, Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone benar-benar ingin memacu pembangunan di daerahnya. Untuk itu, ada 35 pejabat II, III dan IV dirombak pada mutasi Jilid II yang berlangsung, Senin (15/11).

Pantauan Gorontalo Post (grup hargo.co.id) pada saat mutasi kemarin ada hal yang menarik. Yakni disaat Bupati Hamim Pou memberikan penyematan tanda pangkat kepada sejumlah pejabat lain yang mendapat promosi jabatan.

Tepuk tangan begitu riuh dari para hadirin di dalam ruang Huyula Kantor Bupati tempat dimana para pejabat itu dilantik. Namun, ketika nama Kepala BPM-des Dian Susilo dibacakan menjadi staf ahli.

Suasana di dalam ruangan tiba-tiba jadi hening dan semua yang ada dalam ruangan itu saling menoleh antara satu dengan yang lain seolah kaget dengan penempatan jabatan tersebut.

Namun, tak ingin ada yang membuli para pejabat yang masuk kotak tersebut di media sosial (Medsos).

Maka saat itu juga Bupati Bone Bolango Hamim Pou menghimbau kepada semua pihak yang hadir di dalam ruangan itu untuk tidak berkomentar yang macam-macam di medsos apalagi sampai membully.

Sekali lagi, tegas Bupati Hamim Pou semua jabatan penting dan strategis dalam rangka memacu pembangunan di Bone Bolango.

“Jadi semuanya penting dan semuanya harus bekerja untuk pencapaian Bone Bolango yang harus lebih baik,”tegasnya.

Hamim Pou juga dalam arahannya menegaskan, lewat pelantikan itu dia ingin membangun loyalitas dan keutuhan yang baru di jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Bone Bolango.

Karena itu, dia meminta kepada setiap pejabat harus bisa menempatkan diri.

Bupati menambahkan, pelantikan kali ini merupakan tahap kedua.

Masih akan ada lagi tahap berikutnya dan puncaknya di bulan Desember 2016 mendatang.

Setelah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) disahkan dan APBD diketuk. Pihaknya masih punya Dinas Kominfo dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pariwisata serta beberapa dinas lain yang membutuhkan orang-orang yang memiliki kemampuan, kesungguhan dan ilmu untuk memajukan dinas-dinas tersebut.

“Mari kita solid dan tidak saling berprasangka. Saya ingatkan kita semua, dengarkan Bupati, dengarkan Wakil Bupati dan patuhi Sekda. Kalau ada perintah Sekda harus ditaati bukan malah ditertawakan dan dilecehkan, saya tidak mau ada unsur-unsur seperti itu disini. Tidak boleh diantara kita saling meremehkan, kita harus bangun ketaatan bersama-sama demi kebaikan Kabupaten Bone Bolango,”pungkas Bupati Hamim Pou. (roy/hargo)

Share

Leave a Comment