Ini Track Record Kandidat Calon Sekot Gorontalo

Ini Track Record Kandidat Calon Sekot Gorontalo Kandidat Sekot Gorontalo

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Nama-nama kandidat Sekretaris Kota (Sekot) Gorontalo mulai diramaikan. Beberapa nama sudah mulai disuarakan, baik itu dikalangan  masyarakat maupun di internal Pemkot Gorontalo.

Dari perbincangan tersebut, beberapa nama muncul, mereka yakni Yakni Kepala Inspektorat Kota Gorontalo Nuryanto, Kepala Bappeda Kota Gorontalo Ismail Madjid, serta Asisten I Kota Gorontalo Deddy Kadullah (versi warung kopi). Lain lagi untuk versi Sahabat Marten Taha yang memunculkan tiga kandidat.

Masing-masing Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe, Kepala Bappeda Kota Gorontalo Ismail Majid serta Asisten I Pemkot Gorontalo Zainudin Rahim.

Menariknya di internal Pemkot Gorontalo mencuat enam nama. Pertama, Asisten I Pemkot Deddy Kadullah. Kedua, Asisten II Pemkot Gorontalo Zainudin Rahim. Ketiga Asisten III Pemkot Muhammad Faisal Mooduto.

[Baca: Sekot Gorontalo Mulai Diramaikan, Siapa Kandidatnya?]

Kemudian keempat, Kepala Bappeda Kota Gorontalo Ismail Madjid. Kelima, Kepala Inspektorat Nuryantoo. Dan keenam, Kepala Diknas Kota Gorontalo Abram Badu.

Mencuatnya nama-nama tersebut bukan tanpa alasan. Sosok Deddy Kadullah dinilai mampu menjadi pucuk tertinggi di kepegawaian.

Selain merupakan alumnus Akademi Pemerintah Dalam Negeri (APBD) yang sekarang berganti menjadi Institude Pemerintah Dalam Negeri (IPDN), Deddy juga memiki jam sudah malang melintang di Pemerintahan. Beberapa posisi pimpinan SKPD pernah dijabat. Di antaranya sebagai Kepala Bappeda Kota Gorontalo.

Di sisi lain selama menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Deddy Kadullah juga banyak menuai prestasi, dan dipercayakan beberapa urusan penting. Berbagai program Pemkot sukses, salah satunya sebagai Ketua Pokja Kartu Sejahtera.

Pun demikian Ismail Majid. Nama Ismail, bahkan masuk dalam tiga versi, baik versi warung kopi, sahabat mata, maupun dari internal Pemerintah Kota Gorontalo. Ismail yang saat ini menjabat sebagai Pimpinan di Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Gorontalo itu dinilai  menjadi sosok yang pas menempati jabatan Sekda.

Selain pengalamannya mengawal penataan kota, penganggaran, dan berbagai tugas stategis, Ismail dikenal sebagai sosok Pimpinan yang cerdas, dan juga pekerja keras.

Kepala Inspektorat Kota Gorontalo, Nuryanto menjadi nama kedua yang banyak disebut di berbagai versi.

Sosok yang dikenal tegas, dan sangat selekstif  melakukan penertiban dan pemeriksaan, dinilai mampu membawa ‘nyawa baru’ di Pemerintah Kota Gorontalo, dan diharap mampu untuk melakukan penataan yang lebih baik.

Di sisi lain, Nuryanto juga dikenal sebagai pemimpin yang tegas, dan cerdas. Dalam Pendidikan dan Pelatihan PIM II di Lan Makassar lalu contohnya, Nuryanto berhasil menjadi yang terbaik dan menyingkirkan puluhan pejabat eselon II se Indonesia Timur, dengan inovasinya yaitu pembayaran TGR dengan menggunakan Sampah.

Asisten II Zainudin Rahim juga masuk dalam pertimbangan kandidat Sekot. Sosok Zainudin yang ramah, pekerja keras serta dengan pengalaman yang banyak memimpin SKPD menjadi modal penting untuk menduduki posisi sebagai Sekot.

Share

Leave a Comment