Ini Ulasan Bentor Online Milik Pemerintah Kota Gorontalo

Ini Ulasan Bentor Online Milik Pemerintah Kota Gorontalo PENGEMBANG aplikasi e-Bentor Arbyn Dungga memberi penjelasan berkaitan aplikasi bentor online dalam peluncuran tiga program unggulan Pemkot Gorontalo, Sabtu (19/3) malam di rudis walikota Gorontalo

Berita Terkait


Hargo.co.id GORONTALO – Bila di Jakarta ada ojek ataupun taksi online, maka di Kota Gorontalo kini ada bentor online. Aplikasi yang dikembangkan oleh dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu resmi diluncurkan Walikota Gorontalo Marten Taha, Sabtu (19/3) pada resepsi HUT Kota Gorontalo ke 288 di rumah dinas Walikota Gorontalo.┬áDengan aplikasi tersebut, memesan bentor makin mudah dan praktis.

==============Ratnawati – Kota Gorontalo

Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Gorontalo ke 288, Sabtu (19/3) malam di rumah dinas Walikota Gorontalo berlangsung sederhana. Walikota Gorontalo Marten Taha bersama para pimpinan SKPD berbaur dan bercengkrama dengan warga yang datang ke rudis walikota. Tak ketinggalan para anggota legislatif Dekot Gorntalo.

Meski digelar sederhana, resepsi HUT Kota Gorontalo ke-288 berlangsung spesial. Ini menyusul diluncurkannya lagu Smart City dan tiga program unggulan Pemkot Gorontalo berbasis teknologi informatika dan komunikasi (TIK).

Masing-masing hibah online (e-hibah), pengelolaan sampah online (padeti sampah) dan bentor online (e-bentor). Peluncuran lagu Smart City dan tiga program unggulan itu dilakukan Walikota Gorontalo Marten Taha.

Dari tiga program unggulan berbasis TIK yang diluncurkan itu, salah satu yang menarik perhatian adalah e-Bentor. Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu merupakan yang pertama di Gorontalo.

Dengan memanfaatkan aplikasi e-Bentor, masyarakat/penumpang tak perlu berdiri di pinggir jalan dan berteriak memanggil bentor. Dari dalam rumah, bahkan dari tempat tidur pun bisa memesan bentor. Sekali klik, beberapa saat kemudian, bentor sudah siap di depan rumah untuk mengantar ke tempat tujuan.

Memang di beberapa daerah, terutama di kota-kota besar telah menerapkan ojek maupun taksi online. Aplikasi itu dikembangkan melalui program smartphone (ponsel pintar). Contohnya Go-Jek, Taxi Grab maupun Uber Taxi.

Tidak jauh berbeda dengan ojek/taksi online, aplikasi bentor online juga memanfaatkan program smartphone. Dalam artian aplikasi tersebut hanya bisa dijalankan oleh smartphone.

Share

KOMENTAR

  • Barian

    Saya pikir hanya mengikuti trend aja karena tidak matang dalam bisnis continuity plannya…

  • appnya kan udah ada di playstore , udah saya download karena rasa penasaran saya untuk appnya , eh pas saya regist ,kok ga’ bisa yaaa ?

  • te hasani

    perlu di perhatikan juga, driver bentor ini juga perlu di berikan pembinaan mengenai tata cara berkendara yang baik dan benar, karena sering sekali terjadi ada oknum2 driver bentor yang ugal2an, bawa bentor tingga tohila2 limongolio, dan bisa2 membahayakan pengguna jalan lainnya, saran saya sih kalo mau beralih ke smart city, orang2nya harus di cerdaskan juga.

  • Om Bentor

    Sudah dipikirkan bagi bentor yang belum memiliki perangkat Android, atau tdk berkemampuan membeli paket data, dan lain sebagainya?

    Karena selama ini, ‘baku sms’ saja sdh mumpuni untuk pengemudi bentor ­čÖé

Leave a Comment