Inilah 6 Kandidat Potensial Calon Bupati Gorut

Inilah 6 Kandidat Potensial Calon Bupati Gorut Gorontalo Utara dari lokasi pintu gerbang. (dok kabupaten Gorontalo)

Berita Terkait


GORUT, Hargo.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terbilang masih jauh. Ya, tahun 2018 mendatang. Namun dinamika politik mulai bergeliat.

Sejumlah nama muncul disebut-sebut memiliki kans Calon Bupati Gorut.

Pertama ada nama Indra Yasin, kader Golkar yang kini menjabat Bupati Gorut.

Popularitasnya tak perlu lagi diragukan karena dikenal luas masyarakat. Indra juga memiliki power individu mumpuni untuk bisa melangkah mulus di Pilkada.

Sama halnya dengan Roni Imran. Tokoh politik santun ini punya peluang besar karena memiliki power.

Selain sebagai Ketua DPD PAN Gorut, pria yang karib disapa HR itu kini menjabat Wakil Bupati Gorut.

Kiprahnya selama ini sudah sangat teruji, mulai dari kesuksesannya membawa PAN sebagai pemenang kedua Pemilu di Gorut dengan 5 kursi di parlemen hingga banyaknya terobosan yang dicetuskannya untuk memajukan Gorut. Roni juga dikenal sangat dengat dengan rakyat.

Nama lain ada Djafar Ismail, Ketua DPC PDIP Gorut. Politisi kawakan ini dikenal memiliki pengalaman yang sangat matang didunia politik.

Kiprahnya selama ini telah banyak memberi kontribusi terhadap pembangunan didaerah lewat peran-peran politiknya. Apalagi bicara strategi politik, Djafar jagonya. Sehingga Djafar disebut-sebut bakal menjadi kuda hitam di Pilkada Gorut nanti.

Selain itu ada tokoh pemekaran Gorut Thariq Modanggu.

Meski dua kali kalah di Pilkada Gorut, namun Thariq masih diperhitungkan. Kekuatannya ada ditingkat votersnya yang masih solid dan militan. Belakangan nama Thariq kembali menggaung, diminta rakyat untuk kembali bertarung.

Share

Leave a Comment