iPhone Baru Gunakan Layar OLED?


Hargo.co.id – Apple telah merillis produk terbarunya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada September lalu. Kedua smartphone tersebut dibekali dengan chipset terbaru, A10 Fusion.

Selain itu, iPhone 7 Plus menjadi smartphone pertama Apple yang menggunakan lensa kamera ganda pada bagian belakangnya. Dan Rupanya, pabrikan asal Cupertino, Amerika Serikat ini telah mempersiapkan beberapa produk yang akan dirilis tahun depan.

Sebagaimana dilansir dari laman Liliputing, pada 2017 mendatang dikabarkan bahwa Apple akan merilis tiga varian iPhone. Bahkan salah satu dari varian tersebut nantinya akan menggunakan panel layar OLED.

Diketahui, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sendiri masih menggunakan panel layar IPS. Sementara keunggulan menggunakan panel layar OLED selain tidak membutuhkan power yang terlalu tinggi, panel layar ini mampu menghasilkan warna yang lebih detail.

Seperti jajaran smartphone Samsung Galaxy S7 dan S7 edge yang sudah menggunakan panel OLED. Pengguna bisa membandingkan bagaimana kualitas gambar yang dihasilkan.

Meski demikian, tidak semua perangkat iPhone terbaru nantinya akan menggunakan panel layar OLED. Alasannya karena produksi panel tersebut tidak sebesar panel lainnya, sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhan Apple dalam memproduksi perangkat iPhone dengan panel layar OLED.

Dikabarkan ada tiga varian iPhone yang meluncur tahun depan. Dua iPhone dengan layar seluas 4,7 inci dan 5,5 inci yang akan menggunakan panel IPS. Sedangkan untuk yang menggunakan panel OLED adalah iPhone dengan layar seluas 5,2 inci. Kita lihat saja kebenarannya pada 2017 mendatang. (fab/JPG/hargo)

Share

Leave a Comment