Jaga Daya Tarik Pantai Bolihutuo


Hargo.co.id BOALEMO – Kabupaten Boalemo bisa menjadi destinasi wisata andalan bagi Gorontalo. Karena daerah ini memiliki banyak potensi wisata yang layak untuk dijual.

Objek wisata Pulo Cinta yang namanya semakin dikenal luas di tingkat nasional dan internasional diharapkan bisa menjadi jalan masuk untuk terus berkembangnya pariwisata di Boalemo.

Sehubungan dengan itu, besar harapan masyarakat agar Pemerintah Kabupaten Boalemo agar bisa terus menjaga dan memelihara fasilitas pada objek wisata lain.

Sehingga tempatnya bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang datang di Boalemo selain untuk menikmati keindahan alam di Pulo Cinta.

“Objek wisata lain juga harus terus dieksplor. Yang fasilitasnya sudah ada harus terus dipelihara. Misalnya objek wisata pantai Bolihutuo,” ungkap Rivai Ridwan, salah seorang pengunjung pantai Bolihutuo dari kabupaten Gorontalo.

Dia mengaku salut dengan kesungguhan Pemerintah Kabupaten Boalemo memberikan perhatian terhadap sektor pariwisata.

Misalnya untuk memberikan daya tarik bagi pengunjung di pantai Bolihutuo, dibangun fasilitas water park.

“Ini sudah sangat bagus. Tinggal bagaimana fasilitas yang ada bisa dipelihara dan dijaga. Dan paling penting harus dipastikan ketersediaan air bersih, fasilitas MCK dan kebutuhan lain yang akan mendukung kenyamanan pengunjung di pantai Bolihutuo,” sambungnya.

Selain fasilitas water park, keindahan pantai Bolihutuo memang layak untuk dijual. Pantai ini memiliki pasir putih dan pohon pinus di tepian pantai. Bahkan pengunjung bisa menikmati pemandangan saat matahari terbit dan terbenam. Jadi daya jual pantai Bolihutuo sangat tinggi.

Tinggal bagaimana kesungguhan dan keseriusan pemerintah kabupaten Boalemo untuk mengoptimalkannya. Sehingga bisa menarik wisatawan dan income bagi daerah. (rmb/hargo)

Share

Leave a Comment