Jaksa Kejati Jatim yang Tertangkap OTT Orang Dekat Maruli?


JATIM, Hargo.co.id – Identitas jaksa kejaksaan tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) yang tertangkap  tangan (OTT) saat menerima suap, sedikit demi sedikit mulai terungkap.

Dia berinisial AF. Statusnya sebagai sebagai jaksa penyidik utama di lantai 5 Bidang Pidana Khusus Kejati.

Berdasar data yang dihimpun, AF merupakan kependekan dari Ahmad Fauzi. Jaksa tersebut terlibat dalam sejumlah penanganan perkara yang diusut Kejati Jatim terkait dengan penggunaan anggaran di Pemprov Jatim.

Termasuk penyidikan dugaan penyelewengan pada PT Panca Wira Usaha Jatim.

Bukan itu saja, dia juga menjadi salah satu kuasa yang mewakili Kepala Kejati Jatim Maruli dalam menghadapi sidang pra peradilan yang diajukan Dahlan Iskan. Dia juga salah satu penyidik dalam pengusutan korupsi di Ponorogo.

AF boleh dibilang belum cukup lama berdinas di Jatim. Kedatangannya hampir berbarengan dengan Maruli. Selama ini, karir AF lebih menonjol dalam pengusutan kasus korupsi. Awalnya dia bertugas di Seksi Pidana Khusus Kejari Sorong, Papua.

Dia kemudian berpindah tugas ke Kejaksaan Agung di Bidang Pidana Khusus. Selanjutnya, dia pindah ke Kejati Jatim dan bertugas sebagai penyidik di BIdang Pidana Khusus. Di lingkungan Kejati Jatim, dia dikenal orang yang sangat dekat dengan atasan.

Seperti diberitakan, seorang jaksa Kejati Jatim tertangkap tangan sedang menerima suap sebesar Rp 1,5 miliar. Suap tersebut diberikan terkait dengan perkara korupsi yang sedang ditangani. Dia ditangkap oleh tim khusus bentukan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Arminsyah. (rul/hargo)

Share

Leave a Comment