Jalan Leato Tertutup Longsoran Pasir dan Batu


GORONTALO, Hargo.co.id – Hujan deras yang melanda Kota Gorontalo dua hari terakhir menjadi pemicu terjadinya banjir.

Lain halnya yang ada di Kelurahan Leato, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, hujan yang turun malahan mengkibatkan longsoran pasir dan batu.

Pantauan Gorontalo Post, batu dan pasir yang di bawa oleh air akibat hujan lebat kini menutupi badan jalan, yang mana jalan tersebut merupakan akses satu-satunya kii tertutup oleh pasir gunung yang longsor dan di bawah oleh air.

Selain menutupi badan jalan pasir dan batu juga masuk ke dalam rumah warga, sebannyak 10 rumah yang di masuki pasir dan batu tersebut.

Saat ini warga setempat bahu membahu mebersikan jalan yang tertutup oleh pasir itu. bahkan sebagian warga meminta sumbangan kepada setiap pengendara yang melewati jalan itu.

“Warga setempat Yanto(30) mengatakan memang beberapa rumah dan jalan ini merupakan langganan longsoran pasir yang di bawah oleh air ketika di guyur hujan lebat.

Sampai dengan saat ini dari dinas terkait belum memperbaiki apa yang kami harapkan, hanya saja ketika ada kejadian seperti ini mereka datang hanya mengambil gambar saja namun sampai dengan saat ini tidak ada realisasi sama sekali utuk memberikan fasilitas agar longsoran pasir dan batu tersebut tidak masuk ke dalam rumah dan badan jalan”tandasnya.(tr-53./hargo)

Share

Leave a Comment