Jalan Trans Dulupi Langganan Macet

Jalan Trans Dulupi Langganan Macet Kendaraan roda dua, tiga dan empat parkir dibahu jalan trans Sulawesi tepatnya di depan pasar Desa Pangi Kecamatan Dulupi yang memicu kemacetan arus lalu lintas kemarin (16/11). ( Foto Felix Idrus / Gorontalo Post).

Berita Terkait


Hargo.co.id BOALEMO – Jalan Trans Desa Pangi Kecamatan Dulupi langganan terjadi kemacetan arus lalu lintas. Hal ini disebabkan adanya kendaraan yang sembarang parkir.

Pantauan Gorontalo Post, sekira pukul 08.00 Wita puluhan kendaraan roda dua, roda tiga hingga roda empat parkir dibahu jalan trans Sulawesi memadati bagian kiri dan kanan jalan.

Parkir kendaraan yang tidak beraturan itu memicu kemacetan arus lalu lintas, terlebih saat dilintasi oleh kendaraan berbadan besar berupa tronton.

Kendaraan yang berpapasan tidak ada pilihan selain menghentikan kendaraannya. Diperparah dengan kondisi jalan sempit sehingga memicu kemacetan arus lalu lintas.

Selain itu dikawasan pasar belum nampak petugas dari Dinas Perhubungan untuk mengontrol arus lalu lintas.

“Jadi kemacetan kerap kali terjadi setiap pekan pada hari pasar akibat parkir liar di bahu jalan, sementara badan jalan masih sempit. Ini butuh ketegasan dari instansi terkait agar kemacetan tidak terjadi, sebab jalan ini merupakan akses umum lintas sulawesi oleh pengendara,” ungkap Saiful salah seorang warga.

Lanjut katanya, bahwa selain kendaraan yang parkir dibahu jalan, maka instansi terkait perlu mengarahkan kepada pedagang agar tidak membuka lapak dadakan didekat jalan, minimal radius 10 meter dari badan jalan tidak djadikan lapak pedagang agar transaksi jual beli tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Kalau aturan ini disepakati maka kita yakin tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas yang bisa bisa mengganggu pengendara,” ungkapnya. (Tr-30/hargo)

Share

Leave a Comment