Jelang Pilkada, Operasi Miras Diminta Lebih Intens


Hargo.co.id BOALEMO – Jelang Pemilihan Kepala Daerah Boalemo, Polres Kabupaten Boalemo diminta untuk lebih intens dalam melaksanakan razia Minuman Keras. Hal ini disampaikan Sukrin Hulima, warga Kecamatan Paguyaman saat berbincang dengan awak Gorontalo Post Kemarin.

Menurutnya, peredaran Minuman Keras (Miras) di Kabupaten Boalemo memang boleh dikatakan belum terlalu menonjol. ” Hanya saja mengingat Miras merupakan salah satu unsur besar pemicu berbagai tindak kejahatan, sehingga hal ini perlu diantisipasi oleh aparat kepolisian,” ujar pria mahasiswa tersebut.

Lanjut disuarakannya, jangan sampai pula, peredaran Miras akan dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk menggalang aktivitas yang meresahkan.

“Kami juga sedikit menyesalkan, sampai saat ini Boalemo belum ada Perda soal Miras. Dimana seharusnya pemerintah Boalemo tidak menutup mata, atas berbagai aspirasi tentang Miras, perlu diingat bahwa, dulu Boalemo dikenal dengan daerah bertasbih, kekurangannya hanyalah memang belum ada Perda Miras, semestinya hal itu bisa disempurnakan oleh pemerintah saat ini,” sesalnya.

Sementara itu, Kapolres Boalemo AKBP Jefry Juniardi menuturkan, atas nama Kepolisian┬áResort Boalemo, pihaknya merespon adanya aspirasi tersebut. “Dan memang bahwa, saat ini Polres Boalemo telah melaksanakan razia Miras, baik oleh jajaran Polres, maupun polsek di wilayah hukum Polres Boalemo.

“Hampir tiap malam kita laksanakan, terutama malam Sabtu, dan malam Minggu, hasilnyapun sudah ada baik di Polres Maupun di Polsek jajaran,” ujar Kapolres. (gip/hargo)

Share

Leave a Comment