Jokowi-JK Ikut Jumatan Walau Diguyur Hujan

Jokowi-JK Ikut Jumatan Walau Diguyur Hujan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat berjalan menuju lokasi Aksi 212 di Monas untuk salat Jumat. Foto: Natalia Fatimah/JPNN.Com Foto: dokumen JPNN.Com

Berita Terkait


Hargo.co.id JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla (JK) memutuskan untuk ikut salat Jumat bersmaa di kawasan Monas, Jakarta Pusat yang menjadi lokasi Aksi 212, Jumat (2/12).

Jokowi -sapaan Joko Widodo- dengan didampingi JK, sejumlah menteri seperti Menkopolhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berjalan kaki dari kompleks Istana Kepresidenan ke Monas.

Jarak dari istana ke lokasi salat Jumat di Monas memang cukup jauh. Sebab, Presiden Jokowi dan rombongan harus memutar untuk bisa masuk kawasan Monas yang dikelilingi pagar tinggi.

Gerimis mengiringi langkah Jokowi dan JK ke Monas. Jokowi pun memegang payung sendiri untuk melindunginya dari hujan.

Sejumlah anggota TNI terlihat sibuk. Sejumlah Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) juga terus mengelilingi Jokowi dan JK.

Sayup-sayup terdengar suara azan saat Jokowi melangkah menuju Monas. Sedangkan massa Aksi 212 sudah membentuk saf di bawah guyuran hujan.

Hujan yang mengguyur kawasan Monas tak memnuat massa Aksi 212 bergeser ke tempat teduh. Mereka bertahan dalam saf-saf jumatan.(flo/mg4/boy/jpnn/hargo)

Share

Leave a Comment