Julio Iglesias Bakal Hebohkan Nusa Dua Fiesta 2016 di Peninsula


Hargo.co.id NUSA DUA – Penyanyi legendaris Spanyol, Julio Iglesias yang ngetop di era 70 dan 80-an itu bakal bakal menambah romantisme Bali. Salah satu dari 10 besar artis dengan penjualan album terbaik sepanjang masa itu bakal manggung di Nusa Dua Fiesta (NDF) 2016 persisnya di Pulau Peninsula Nusa Gede, Bali, 12-20 November 2016.

”Ini adalah Fiesta yang ke-20, dan merupakan event terbesar, terlama di Bali yang digelar oleh swasta,” kata Abdulbar M.Mansoer, Dirut ITDC Nusa Dua Bali di lt 16 Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Julio yang telah merilis tak kurang dari 77 album dalam 14 bahasa itu bakal menjadi salah satu magnit di festival selama 9 hari itu. Dia telah menjual lebih dari 300 juta keping album di seluruh dunia. Menurut Sony Music, Julio Iglesias yang berpenampilan kalem itu, telah show lebih dari 5,000 konser.

“Target kami selama 9 hari festival itu 100.000 pengunjung ke Nusa Dua. Kegiatan akan difokuskan di Peninsula, pulau yang bisa melihat pemandangan laut 270 derajad di Nusa Gede itu,” ujar Abdulbar.

PT ITDC sebagai perusahaan BUMN, kata Abdulbar, bangga dapat menyelenggarakan even tahunan yang dimulai sejak 1996 ini. Penyelenggaraan NDF 2016 dijadikan sebagai wahana apresiasi hotel dan tenant yang berada di Kawasan Pariwisata Nusa Dua (KPND), buat tamu dan pengunjung yang belakangan berkembang menjadi sebuah pesta besar (fiesta). Ada berbagai atraksi seni, budaya dan kuliner di Indonesia, termasuk kegiatan olahraga, hiburan dan pentas music lokal/nasional/internasional yang diolah secara harmonis.

“Even NDF 2016 dimulai dengan program Road to NDF 2016 tanggal 12 November 2016 dengan konser Julio Iglesias, resmi dibuka NDF 2016 oleh Pak Menpar Arief Yahya, 16 Nopember, selanjutkan kegiatan akan terus berlangsung sampai 20 Nopember 2016,” kata dia, yang bekerjasama dengan TransEvent, salah satu divisi events Trans TV itu.

Nusa Dua itu artinya dua pulau. Satu bernama Nusa Gede dan satu lagi Nusa Alit yang sekarang lebih banyak dikonservasi untuk tempat ibadah masyarakat Bali. Dulu ITDC –Indonesia Tourism Development Corporation– itu namanya BTDC, Bali Tourism Development Corporation, yang sudah berdiri sejak 1972. Kini, BUMN yang menggabungkan unsur properti dan hotel-resort seluas sekitar 350 hektare ini juga menggarap Mandalika, Lombok, NTB. Satu diantara 10 destinasi prioritas yang sudah berstatus KEK –Kawasan Ekonomi Khususu (KEK) Pariwisata, seperti Nusa Dua itu.

Menpar Arief Yahya menyambut positif Nusa Dua Fiesta 2016 kali ini. Yang membuat bangga adalah spirit Nusa Dua Incorporated, semangat bersama, maju, kompak, semua BUMN yang terkait dengan pariwisata, serta semua stakeholder di Nusa Dua. “Ke depan menjadi Bali Incorporated, sehingga tidak ada lawannya di dunia,” sebut Arief Yahya, Menteri Pariwisata.

Kekuatan Nusa Dua ada di MICE, kawasan yang menyediakan service untuk Meetings, Incentives, Conferences, dan Exhibitions. Saat ini sudah lebih dari 300 MICE selama setahun, indoors, dan mulai menjadikan Peninsula sebagai ajang MICE outdoors, yang memiliki nilai jual tinggi.

“Kalau bisa Bali Incorporated, bisa membuat paket MICE Bali yang bisa berkunjung ke mana saja ke seluruh destinasi wisata di Bali. Ini akan sangat menarik, dan tidak bisa dilawan oleh manapun,” jelas dia.

Share

Leave a Comment