Kalau Mau Aman, Anggota Dewan yang Nyabu Segera Lapor ke BNN


Hargo.co.id PADANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengajak seluruh anggota DPRD untuk melaporkan dirinya ke lembaga tersebut, jika selama ini ikut mengkonsumsi narkoba.

Laporan itu sebagai tindakan preventif untuk membongkar jaringan peredaran narkoba di kalangan legislatif. Kepala BNN Provinsi Sumbar Ali Azhar menuturkan, jika ada yang merasa memakai narkoba agar segera melaporkan diri dan mengungkapkan jaringan pemasoknya kepada penegak hukum.

Ali berharap langkahnya ini dapat didukung oleh pimpinan partai politik dan ketua DPRD. “Ini momennya bersih-bersih. Ayo kita dukung,” ajak Ali Azhar yang dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Kamis (13/10).

Selanjutnya, Ali Azhar juga mengajak para anggota legislatif memberikan dukungan kepada pemberantasan narkoba dengan cara membantu anggaran untuk program P4GN yang ada di SKPD-SKPD.

“Kita sudah lihat, narkoba sudah masuk ke semua elemen masyarakat. Untuk itu, kita harus sama-sama mengantisipasinya. Tidak cukup dengan BNN dan polisi saja, namun anggota dewan juga bisa berperan dengan membantu anggaran P4GN,” jelas Ali Azhar.

Setelah melaksanakan tes urine untuk anggota DPRD Padangpariaman, BNN Provinsi Sumbar akan melaksanakan tes urine untuk anggota DPRD Limapuluh Kota pada Senin (17/10) mendatang, dan DPRD Payakumbuh pada Rabu (19/10).
“Kita tunggu respons dari DPRD kabupaten/kota lainnya,” ujar Ali.

Langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari beredarnya video dua oknum anggota DPRD Kabupaten Padangpariaman yang menghisap sabu di salah satu kamar hotel di Batam, setahun lalu. Video itu beredar secara viral di media sosial facebook. (adi/iil/JPG/hargo)

Share

Leave a Comment