Kepung Kantor Walikota, Ini Permintaan Ratusan Abang Bentor


GORONTALO, hargo.co.id – Beroperasinya transportasi umum Bajaj di Kota Gorontalo, rupanya membawa kegelisahan bagi pengemudi becak motor (Bentor).

Mereka menilai, kehadiran bajai di Gorontalo bakal menurunkan pendapatan bagi sebagian besar pengemudi Bentor di Gorontalo.

Menanggapi hadirnya bajai tersebut, komunitas persatuan ikatan pengemudi Bentor Gorontalo melakukan aksi damai di kantor Walikota, Senin (13/11) siang tadi.

Ratusan massa yang hampir seluruhnya pengemudi bentor, secara beramai-ramai mendatangi kantor Walikota dengan menggunakan bentor milik mereka. Hal inipun sempat menimbulkan kemacetan yang cukup panjang disekitaran kantor Walikota.

Sebelumnya para massa ini berkumpul terlebih dahulu di lapangan Taruna Remaja dan kemudian dilanjutkan di Bundaran HI dan terakhir mendatangi kantor Walikota untuk mengutarakan perasaan mereka terhadap kehadiran bajaj.

“Aksi ini sebagai bentuk penolakan kami pengemudi bentor terhadap hadirnya Bajai di Gorontalo,” ucap Iwan Abdul Latif, Presiden komunitas persatuan ikatan pengemudi Bentor Gorontalo, Senin (14/11).

Lanjut dikatakan Iwan bahwa pemerintah Kota Gorontalo melihat agar bajaj di Gorontalo tidak beroperasi. Sebab dengan beroperasinya bajaj di Gorontalo, maka penghasilan dan lapangan kerja pengemudi bentor cepat atau lambat akan berkurang.

“Kita tahu bersama, Bentor ini merupakan produk anak daerah Gorontalo. Sebagai produk asli Gorontalo, wajib kita untuk mendukung serta mendorong peningkatan kesejahteraan pengemudi bentor. Sementara bajaj sendiri produk dari luar negeri. Bukan produk dalam negeri,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya keresahan yang dapat menimbulkan permasalahan antara pengemudi bentor dan bajaj. Maka sejak dini, para pengemudi bentor meminta kejelasan serta penindakan terhadap beroperasinya bajaj di Gorontalo.

“Kami takut ketika ini tidak dibicarakan dengan baik, maka akan terjadi permasalahan di kemudian hari. Kami tidak tahu bagaimana sikap masing-masing individu pengemudi bentor ini. Makanya aksi damai besok (hari ini-red) untuk menyalurkan keresahan pengemudi bentor,” tuturnya. (ndi/hargo)

Share

Leave a Comment