Kesehatan Jasmani Polisi Pohuwato Diuji


Hargo.co.id GORONTALO – Kesehatan Jasmani Anggota Polisi terus di tingkatkan, agar polisi mampu melaksanakan tugas dengan baik secara Profesional tanpa ada yang sekit sakitan.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polres Pohuwato melaksanakan kegaiatan kesamaptaan Jasmani Periode, di halaman mapolres Pohuwato Jumat, (18/11)

Kegiatan kesehatan jasmani ini di ikuti oleh Seluruh pejabat dari Polres Pohuwato, Mulai dari Kapolres Pohuwato, Waka Polres, para kabag, para kasat,kapolsek,dan seluruh anggota polres dan polsek jajaran.

Dalam kegiatan jasmani ini yang wajib setiap enam bulan sekali, test kesamaptaan jasmani terdiri dari lari 12 menit, restock, sit up, push up, dan sathelrun.

Menurut Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Mosyan Nimitch,SIK mengatakan, kegiatan tes jasmani tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkala dalam tenggang waktu 6 ( enam ) sekali dengan harapan dapat menjaga kesegaran dan kesehatan jasmani para anggota Polri.

Sehingga anggota Polri dapat mengemban tugas kepolisian dengan maksimal karena didukung oleh kondisi fisik yang prima.

Selain itu, tes kesamaptaan jasmani ini juga merupakan salah satu faktor pendukung untuk menunjang pengembangan karier anggota Polri karena merupakan salah satu syarat dalam seleksi penerimaan sekolah lanjutan polri maupun dalam pengusulan kenaikan pangkat,”Kata Kabid Humas.(tr-53/hargo)

Share

Leave a Comment