Kisah Teka Taki Emas Tertimbun di Rumah Berdarah


Benarkah ada emas yang ditunggui makhluk astral di rumah berdarah? Benarkah itu peninggalan belanda seperti hasil terawangan para normal?

Beberapa tokoh Kecamatan Suwawa yang dianggap mengerti sejarah sempat dikunjungi Gorontalo Post untuk menelusurinya.

Gusran Ismail-Suwawa

TEKA teki perihal rumah berdarah terus menjadi tanda tanya. Belakangan, tanda tanya soal harta karun yang diduga terpendam di bawah bangunan rumah berdarah menambah luas tanda tanya tersebut.

Terawangan paranormal bahwa keberadaan ragam makhluk astral di rumah berdarah karena menjaga harta karun terpendam mulai menjadi titik tuju perhatian publik.

Terlebih saat disebut harta karun tersebut merupakan peninggalan zaman belanda.

Secara logika, tentunya belum ada pembuktian yang mengiyakannya.

Namun, terawangan yang dilakukan Ta Kilu, seperti menguatkan hal itu. Terlebih, Darmawan Sulila selaku pemilik rumah berdarah juga mengaku telah mendengar langsung dari paranormal soal keberadaan harta karun tersebut.

Pasalnya, semua masih berkutat pada immateri atau tak berwujud nyata.

Sementara fenomena yang ditimbulkannya jelas nyata. Dalam penelusuran yang dilakukan Gorontalo Post kemudian mencoba mengambil titik simpul, dengan menemui tokoh dan tetua di Suwawa yang menurut warga sedikit mengenal sejarah.

Intinya, apakah memang belanda kerap menimbun harta Karun di Bumi Suwawa, dan bagaimana kaitan antara harta karun dan makhluk astral yang konon menungguinya.

Share

Leave a Comment