KPK Periksa Hotma Sitompoel

KPK Periksa Hotma Sitompoel Pengacara senior Hotma Sitompoel usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (29/11/2016). Hotma Sitompoel diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi dalam proyek pengadaan KTP elektronik tahun 2011-2012 dengan tersangka mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil Kemendagri Sugiharto.--Foto: Imam Husein/Jawa Pos

Berita Terkait


Hargo.co.id JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan advokat Hotma Sitompoel, Selasa (29/11) sebagai saksi dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kemendagri.

Kepala Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan Hotma akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Sugiharto, pejabat pembuat komitmen e-KTP.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka S,” katanya, Selasa (29/11).

Hotma merupakan kuasa hukum Kemendagri pada saat dijabat Gamawan Fauzi. Hotma sempat menyebut pengadaan barang dan jasa terkait proyek e-KTP telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hotma juga sebelumnya pernah membantah tudingan adanya penggelembungan harga terkait proyek ini.
Selain Hotma penyidik juga memeriksa Sugiharto dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Sugiharto dan mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman sebagai tersangka. Kasus ini diduga merugikan negara Rp 2,3 triliun.(jpnn/hargo)

Share

Leave a Comment