Laskar NKRI, Amunisi Baru Rusli-Idris

Laskar NKRI, Amunisi Baru Rusli-Idris Rusli habibie saat mengukuhkan Laskar NKRI Bone Bolango Bersatu. Ini nantinya yang akan mengawal NKRI hingga menjadi pemenang. (Foto Tim pemenangan NKRI)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Pendukung pasnagann Rusli Habibie-Idris Rahim nampaknya belum puas jika hanya tampil perorangan. Satu per satu mereka membentuk kelompok guna menunjukan identitas untuk memenangkan pasangan Nyata Karya Rusli-Idris (NKRI).

Demikian halnya Laskar NKRI, tampil sebagai amunisi baru untuk memenangkan pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim. Dipimpin oleh Ali Sucipto Sidiki, mereka hadir di Bone Bolango dengan metode independen. Artinya, mereka berasal dari semua perwakilan kecamatan di Bone Bolango, tanpa dukungan Parpol.

“Kami hadir dari kalangan independen, tanpa kader Parpol pengusung dan pendukung pasnagan NKRI. Tugas kami yakni mengawal dan memenangkan pasangan NKRI pada Pilgub 2017 mendatang,” kata Ketua Laskar NKRI, Ali Sucipto Sidiki atau yang kerap disapa Om Pulu Sidiki (OPS).

Sementara itu, calon gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menegaskan bahwa Laskar NKRI harus berani menjalankan tugas yang telah direncanakan sejak awal. Harus menerima kritikan dan saran dari luar ketika kelak langkahnya menyalahi komitmen awal.

“Saya tak menyangka akan dihadiri udangan sebanyak ini. Semua hadir dari berbagai perwakilan. Hadir di sini tanpa komando dan merupakan gerakan hati untuk memenangkan NKRI. Saya hadir di sini bukan untuk kampanye, tapi hanya menghadiri dan mengukuhkan Laskan NKRI Bone Bolango bersatu,” kata Rusli Habibie dalam sambutannya usai mengukuhkan Laskan NKRI.

Hadir saat itu juga, Ulfa Komendangi dan Yeyen Sidiki, Sebelumnya, pasangan NKRI menggelar kampanye pada 14 titik di Kota Gorontalo. Pekik dan teriakan rakyat Kota Gorontalo bergemuruh memberikan dukungan kepada NKRI di seluruh penjuru Kota Gorontalo. Sepanjang jalan yang dilewati pasangan NKRI, rakyat Kota Gorontalo berlarian keluar rumah untuk menemui, bersalaman, berbagi cerita dan memberikan dukungan penuh kepada pasangan NKRI.

Terutama sepanjang jalan Pabea, Leato, Talumolo, Kampung Bugis, Siendeng hingga di Kampung Tenda. Rakyat Kota Gorontalo bertekad berada dalam barisan melanjutkan pengabdian NKRI di Provinsi Gorontalo untuk lima tahun ke depan.

“Dulu saat Pilgub 2011, kami memang tidak berada di pihak NKRI. Tapi ternyata, pak Rusli bukanlah orang yang pendendam. Kami malah diperhatikan, dan dengan empat program unggulan serta perhatian kepada kami para nelayan, sangat membantu. Kini kami semua sudah bersepakat, pada 15 Februari 2017 akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan NKRI,” kata Muhlis Idrus, dari Forum Masyarakat Nelayan Kota Gorontalo, saat kampanye dialogis di kawasan rumah H. Raini Mantu dan H. Charles Mantu (Pak Ungke), di Kampung Tenda. (jdm/hargo)

Share

Leave a Comment