Leicester City Berhasil Rebut 1 Tiket ke Babak 16-Besar Sebagai Juara Grup


Hargo.co.id – Kisah cinderella Leicester City berlanjut. Menjadi debutan di pentas Liga Champions, Leicester sukses memastikan tiket ke babak 16-besar sebagai juara Grup G usai menang 2-1 atas Club Brugge di Stadion King Power, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Leicester yang bermain dengan dukungan publik sendiri, mampu unggul lebih dahulu saat pertandingan baru berumur lima menit. Bola hasil sepakan kaki kiri Shinji Okazaki memanfaatkan umpan silang Christian Fuchs melesat mulus masuk ke dalam gawang Club Brugge.

Laga berlangsung setengah jam, Leicester memperoleh hadiah penalti setelah Dion Cools melanggar Marc Albrighton. Riyad Mahrez yang maju sebagai algojo sukses menceploskan bola ke sisi kanan gawang Brugge yang di kawal Ludovic Butelle.

Selepas unggul 2-0 pada paruh pertama, Club Brugge mencoba untuk bangkit usai turun minum. Lewat serangan balik dari sisi kanan, Jose Izquierdo memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-52. Bola sepakan keras kaki kanan Izquierdo menghujam deras gawang Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel.

Gol itu ternyata tak mampu ditambah oleh Club Brugge. Hingga laga usai, Leicester mengamankan kemenangan 2-1 dan kian nyaman bercokol di puncak Grup G dengan nilai 13.

The Foxes unggul 5 poin dari FC Porto yang berada di tempat kedua dan masih harus memperebutkan tiket kedua dari Grup G dengan FC Koebenhavn yang mengoleksi 6 poin. Club Brugge sendiri sampai lima laga belum memperoleh nilai. Di laga lain, Porto cuma bisa bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Koebenhavn.

Share

Leave a Comment