Letkol Inf. Marzuki Gantikan Kolonel Inf. Putra Widiastawa Sebagai Dan Brigif 22/Ota Manasa


ANGGREK, hargo.co.id – Pucuk pimpinan pada kesatuan TNI Angkatan Darat Brigade Infanteri (Brigif) 22/Ota Manasa Gorontalo mengalami perubahan.

Jika tak ada aral melintang, Kamis (12/1) hari ini, akan dilakukan upacara serah terima jabatan komandan Brigif (Dan Brigif) 22/Ota Manasa dari Kolonel Inf Putra Widiastawa kepada Letkol Inf Marzuki di Lapangan Mako Brigif 22/Ota Manasa, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorotalo Utara.

Diagendakan, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito, SE.MM dan yang bertindak sebagai komadan upacara dalam sertijab tersebut yakni Mayor Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos yang dalam jabatan kesehariannya sebagai Komandan Bataliyon Infanteri 711/Rks.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Ganip Warsito mengatakan, proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan organisasi TNI AD. Ini merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan.

“Sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik. Diharapkan proses regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi” terangnya.

Berkenaan dengan serah terima jabatan tersebut, Pangdam XIII/Merdeka mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Putra Widiastawa atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya selama menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri 22/Ota Manasa.

Menurut Pangdam, Brigade Infanteri 22/Ota Manasa sebagai salah satu eselon pelaksana Kodam XIII/Merdeka memiliki tugas pokok untuk membina keseiapan operasional segenap satuan jajarannya agar dapat menyelenggarakan tugas operasi yang bersifat taktis maupun strategis sesuai dengan perkembangan dinamika operasi.

“Untuk itu, guna mewujudkan kesiapsiagaan operasional satuan yang optimal, maka perlu sistem pembinaan satuan yang selaras dengan tuntutan tugas Kodam XIII/Merdeka” tegasnya.

Menurutnya, pembinaan satuan membutuhan perhatian yang penuh agar upaya kita untuk mewujudkan prajurit yang profesional, tangguh, berkepribadian baik, kuat dan luhur segera terwujud.

Upacara Sertijab Danbrigif 22/Oms tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi demonstrasi oleh para prajurit Brigif 22/Ota Manasa mulai dari Tari Kecak, Yong Mo Doo, Double Stick dan lain sebagainya.

Dalam mutasi kali ini Kolonel Inf. Putra Widiastawa mendapat promosi sebagai Asops Kasdam XIII/Merdeka 2017, sementara Letkol Marzuki sebelumnya menjabat Waasrendam Jaya. (abk/hargo)

Share

Leave a Comment