Liga Champion Lahirkan Rekor Baru


Borussia Dortmund 8-4 Legia Warszawa

Hargo.co.id – Sebuah rekor terlahir saat Borussia Dortmund menang 8-4 atas Legia Warszawa di Stadion Signal Iduna Park pada matchday 5 Grup F Liga Champions, Rabu (23/11) dini hari WIB. Lahirnya 12 gol dalam satu laga menjadi rekor baru di pentas Liga Champions.

Catatan itu sekaligus mematahkan rekor sebelumnya di arena Liga Champions, yaitu saat AS Monaco berpesta melalu kemenangan 8-3 atas Deportivo La Coruna pada 5 November 2003. “Ini jelas sangat gila!” cuit akun Twitter resmi Legia mengomentari kekalahan 4-8 di kandang Dortmund.

Pada laga ini, gelandang asal Jepang, Shinji Kagawa, dinobatkan sebagai pemain terbaik dengan torehan dua gol pembuka dan juga satu assist. “Ini jelas malam spesial dengan atmosfer istimewa. Saya tetap tenang, meski setelah laga semacam ini,” ujar Kagawa seusai laga di Twitter resmi Liga Champions.

Menariknya, Dortmund sebenarnya memulai laga dengan start lambat. Bahkan, Legia mampu mencetak gol lebih dahulu melalui Aleksandar Prijovic pada menit ke-10. Namun, gol itu langsung dibalas brace Kagawa dalam kurun semenit (menit ke-17 dan 18), disusul gol Nuri Sahin dua menit setelahnya.

Prijovic tak mau kalah dengan Kagawa. Dia turut mencatat brace pada menit ke-24 untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-3. Namun, sebelum jeda, Dortmund melesat dengan tambahandua gol melalui Ousmane Dembele dan Marco Reus pada menit ke-29 dan 32.

Selepas jeda, Reus ikut mencatat brace melalui golnya pada menit ke-52, sebelum Legia sukses memperkecil ketinggalan menjadi 3-6 melalui aksi Michal Kucharczyk lima menit selepasnya.

Share

Leave a Comment