Lionel Messi Jadi Tumbal, Laga Barcelona Kontra Atletico


Hargo.co.id – Lionel Messi menjadi tumbal pada laga Barcelona melawan Atletico Madrid di Estadio Camp Nou, Kamis (22/9) dini hari WIB. Pada laga yang berkesudahan imbang 1-1 itu, Messi mengalami cedera pangkal paha hingga harus absen selama tiga pekan.

Pada babak kedua, Messi terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Arda Turan. Bahkan, Sergio Busquets juga harus meninggalkan lapangan karena cedera.

Pelatih Luis Enrique menyadari, dengan jadwal ketat yang harus dihadapi antara Divisi Primera dan Liga Champions, sulit baginya untuk menjaga Messi dan kawan-kawan dari risiko cedera.

“Dengan jadwal seperti ini, susah untuk menjaga Messi dari risiko cedera. Busquets juga tidak dalam kondisi terbaik, dia merasakan tidak nyaman,” ujar Enrique seperti dilansir Marca.

Enrique juga menyadari, menghadapi gaya bermain Atletico yang rapat dalam hal pertahanan, sulit bagi Barcelona untuk menciptakan peluang mencetak gol.

“Ketika ada 11 pemain di area (pertahanan), terkoordinasi seperti itu, butuh tenaga ekstra bagi kami untuk membongkar pertahanan. Hasil ini bukan yang kami inginkan, tapi kami harus melupakannya segera,” papar Enrique.

Hasil imbang membuat Barcelona harus puas menempati posisi ketiga di klasemen sementara Divisi Primera, di bawah Real Madrid dan Sevilla. (ira/JPG)

Share

Leave a Comment