Mahasiswa Galang Dana untuk Korban Banjir

Mahasiswa Galang Dana untuk Korban Banjir Sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi menggalang dana di perempatan traffik light kawasan Blok Plan kemarin (31/10) untuk korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Gorontalo.

Berita Terkait


 

Hargo.co.id MARISA – Wujud kepedulian antar sesama, sejumlah organisasi yang ada di Pohuwato melakukan penggalangan dana terhadap korban banjir bandan yang terjadi di Kabupaten Pohuwato, penggalangan dana itu berlangsung di perempatan Traffic Light kawasan blok plan perkantoran Marisa kemarin (31/10).

Penggalangan dana yang berlangsung pagi hingga sore gari tersebut diprakarsai langsung oleh beberapa organisasi antara lain HMI Komisariat Ichsan Pohuwato, Educare Institute Pohuwato, Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) dan Komunitas Sadar Lingkungan (KSL), penggalangan dana itu untuk membantu korban banjir yang menimpa ribuan warga Kabupaten Gorontalo.

“Jadi ini sebagai bentuk pedulian antar sesama dengan saling tolong menolong dan bahu membahu, apalagi warga Kabupaten Gorontalo tentu ada sebagain keluarga kita yang mengalami bencana ini.

Dengan menyisihkan uang ribuan rupiah tentu tidak menyusahkan kita untuk membantu saudara kita yang ada di beberapa Kecamatan di Gorontalo yang terkena banjir bandang,” Ungkap Dono Papuan ketua KSL.

Demikian juga disampaikan Taufuk Usman salah seorang anggota Educare Institute merasa iba dengan warga Kabutapetn Gorontalo yang ditimpa musibah banjir,”Alhamdullah kita sudah melakukan penggalangan dana untuk mereka para korban banjir, semoga ini bisa bermanfaat.

Selain itu kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pohuwato yang sudah menyisihkan sebagian uang untuk korban banjir,” jelasnya. Lebih lanjut ia menambahkan bahwa penggalangan dana akan dilakukan hingga Selasa (1/11), sehingga siapapun yang ingin memberikan donasi kepada korban banjir kami buka seluas – luasnya.

Sementara banjir bandang yang menerjang Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo sejak rabu hingga saat ini telah memporak – porandakan sejumlah ratusan rumah penduduk, bukan saja itu banjir juga melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Gorontalo hingga menewaskan beberapa warga Gorontalo.(tr-30/hargo)

Share

Leave a Comment