Manchester City Balaskan Dendam, Skuad Pep Bantai Barcelona di Etihad


Hargo.co.id – Manchester City berhasil membalas kekalahan 0-4 dari Barcelona pada perjumpaan perdana di Estadio Camp Nou dua pekan lalu. Bermain di Stadion Etihad pada matchday 4 Liga Champions di Grup C, Man City membungkam Barcelona lewat kemenangan 3-1, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Bagi Man City, kemenangan ini sekaligus menjadi ukiran sejarah. Pasalnya, untuk kali pertama The Citizens bisa mengalahkan Barcelona di ajang resmi setelah lima pertemuan sebelumnya selalu kalah. Satu-satu kemenangan terjadi pada sebuah laga persahabatan pada 20 Agustus 2009.

Meski begitu, Barcelona sejatinya sanggup mendominasi permainan lebih dahulu pada awal laga. Bahkan, skuad asuhan Luis Enrique mampu membuka skor pada menit ke-21 yang sekaligus membuat publik tuan rumah terhenyak.

Bermula dari sebuah serangan balik cepat, bola umpan Neymar dikontrol Lionel Messi dengan sempurna dan diteruskan melalui tembakan mendatar yang mengoyak gawang Willy Caballero.

Man City merespons cepat gol tim tamu. Memasuki menit ke-39, umpan silang Raheem Sterling mengarah kepada Ilkay Guendogan yang berada di tiang kedua.

Berdiri tanpa pengawalan dari para pemain Barcelona, Guendogan dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang demi menyamakan kedudukan. Kedudukan imbang 1-1 itu bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, Man City balik menguasai permainan dan meningkatkan tempo serangan. Pada menit ke-51 Kesempatan tercipta saat David Silva dilanggar Sergio Busquets hanya beberapa meter di luar kotak penalti.

Kevin de Bruyne yang menjadi algojo tendangan bebas dengan tenang mengirimkan bola ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau kiper Marc-Andre ter Stegen. Gawang Barcelona bergetar untuk kedua kalinya.

Keunggulan 2-1 tak membuat Man City mengendurkan tekanan. Barcelona lebih banyak bertahan sambil mencoba melancarkan serangan balik melalui bola-bola langsung ke lini depan demi menyamakan skor.

Upaya Barcelona hampir berbuah gol pada menit ke-65. Kesalahan umpan pemain Man City membuat Luis Suarez bisa memberi sodoran bola kepada Andre Gomes. Namun, bola tembakan kaki kiri Gomes masih membentur mistar gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Barcelona justru harus kebobolan lagi pada menit ke-74. Bola umpan silang Jesus Navas dipantulkan Sergio Aguero dengan badannya dan langsung disambar Guendogan menjadi gol.

Share

Leave a Comment