Manchester United Tumbang atas Fenerbahce, Kekalahan Setan Merah Nodai Rekor Rooney


Hargo.co.id – Manchester United harus pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke markas Fenerbahce pada matchday keempat Liga Europa, Jumat (4/11) dini hari WIB. Man United kalah 1-2.

Pada pertandingan tersebut sebuah rekor apik diciptakan Wayne Rooney. Dirinya menyamai catatan gol Ruud Van Nistelrooy untuk Man United di kompetisi Eropa, yakni 38 gol.

Akan tetapi hal tersebut tak mampu untuk menyelamatkan Man United dari kekalahan kedua di fase grup Liga Europa musim ini.

Fenerbahce yang kalah telak 1-4 pada pertemuan pertama lalu langsung menggebrak sejak awal. Buktinya, pertandingan baru berjalan dua menit, tim asal Turki tersebut langsung unggul melalui gol akrobatik Moussa Sow.

Setelah unggul 1-0, Fenerbahce dipaksa bermain bertahan. Man United benar-benar menguasai pertandingan, meskipun tak ada satupun peluang emas yang berhasil diciptakan.

The Red Devils yang tertinggal satu gol langsung memeragakan permainan dengan intensitas yang tinggi sejak babak kedua. Namun lagi-lagi pertahanan Fenerbahce yang begitu rapat sangat sulit ditembus oleh lini serang tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Asik menyerang, Man United seolah lupa bertahan. Berawal dari pelanggaran Zlatan Ibrahimovic, Jeremain Lens berhasil mencetak gol indah melalui tendangan bebas pada menit ke-59. Fenerbahce unggul 2-0.

Share

Leave a Comment