Masuk Pekan Kedua, Kampanye Pilgub Belum Sentuh Gorut dan Pohuwato


GORONTALO, Hargo.co.id – Kampanye Pilgub 2017 kini sudah memasuki pekan kedua. Artinya, para kandidat mulai bergeser ke zona berikutnya, setelah sepekan memanfaatkan waktu yang diberikan. Hanya saja, muncul kabar jika selama sepekan itu, Gorontalo Utara (Gorut) dan Pohuwato belum tersentuh.

Perlu dijelaskan bahwa Gorut pada Pilgub masuk dalam zona 2 bersama Kabupaten Gorontalo. Demikian halnya Pohuwato yang masuk zona 3 bersama Boalemo, dan Kota Gorontalo-Bone Bolango berada di zona 1. Pekan lalu, pasangan Hana Hasana-Toni Junus (HATI) kampanye di zona 2 dan pasnagan Zainuddin Hasan-Adhan Dambea (ZIHAD) di zona 3.

Informasi yang diperoleh, pasangan HATI memang belum menyentuh Gorut karena lebih fokus menyapa masyarakat Kabgor yang terkena bencana banjir. Sementara pasangan ZIHAD juga lebih fokus di Boalemo, karena untuk Pohuwato akan dikunjungi pada kesempatan berikutnya.

Lalu bagaimana dengan kampanye berikutnya? Maklum, kini sudah masuk pada pekan kedua yang mana setiap pasangan akan meninggalkan posisi semula. Pasangan HATI mendapat kesempatan untuk kampanye di zona 3, pasangan NKRI (Nyata Karya Rusli-Idris) di zona 2 dan ZIHAD di zona 1.

“Kami dari pasangan HATI untukbeberapa hari ke depan belum turun lapangan mengingat ibu Hana Hasanah dan pak Toni Junus sedang ke Jakarta. Ada keperluan yang mendesak untuk dilakukan oleh ibu Hana Hasanah. Sementara pak Toni Junus ke DPP PDI Perjuangan guna mengikuti rapat dengan ibu Mega,” kata salah seorang tim sukses HATI.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan NKRI, Ghalib Lahidjun menjelaskan bahwa pihaknya kini tengah berkemas untuk menyapa masyarakat di Kabgor dan Gorut. Metode kampanye yang akan dilakukan yakni blusukan di pagi hari dan sorenya dialogis dengan masyarakat.

“Kami tidak boleh mengumpul masyarakat di pagi hari, karena mereka sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Makanya pasnagan NKRI yang akan menyapa dengan metode blusukan. Sorenya ketika pulang kerja, saat itulah dilakukan kampanye dialogis,” jelas Ghalib Lahidjun.

Mengawali kampanye di zona 1, ZIHAD langsung menggelar dialogis. Tak tanggung-tanggung, ZIHAD akan menemui warga pada 12 titik hanya dalam dua kecamatan yakni Kota Barat dan Dungingi. Rencananya kampanye akan dihadiri langsung oleh pasangan ZIHAD.

Kepada Gorontalo Post, Adhan Dambea mengatakan, Kota Gorontalo merupakan salah satu lumbung suara ZIHAD di Pilgub nanti. “Rakyat Kota Gorontalo sudah pernah merasakan sendiri program yang saya canangkan saat masih menjabat sebagai Walikota kemarin. Jadi saya rasa, ZIHAD tak perlu banyak memaparkan program,” ujarnya sambil tersenyum.

(jdm/csr/tr-45/hargo)

Share

Leave a Comment